[BREAKING] Andrea Dovizioso Asapi Marc Marquez di Austria

Rossi finish di posisi empat

Jakarta, IDN Times - Andrea Dovizioso berhasil nenjadi yang tercepat saat menjalani seri MotoGP Austria di Red Bull Ring, Spielberg, Austria, Minggu (10/8). Melalui pertarungan seru dengan Marc Marquez, pembalap Italia itu secara dramatis meraih podium pertama.

Memulai start di posisi terdepan ternyata tak menjamin Marc Marquez mampu memacu motornya tanpa hambatan. Ia justru harus terlempar ke posisi lima hingga lap pertama diselesaikan, tertinggal dari Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) di posisi pertama, diikuti Andrea Dovizioso (Mission Winnow Ducati), Jack Miller (Pramac Racing), dan Alex Rin (Team Suzuki Ecstar).

Namun, memasuki lap berikutnya pembalap yang dijuluki Baby Allien ini perlahan melewati pembalap di depannya. Ia mulai masuk tiga besar usai menyalip Jack Miller dan Alex Rin. Di waktu yang sama, Valentino Rossi pun ikut menggeber tunggangannya dan berhasil menggeser posisi Alex Rin di lima besar.

Petaka datang menghampiri Jack Miller saat balapan menyisakan 21 lap lagi. Ia terjatuh saat memasuki tikungan dan poisisinya berhasil diambil alih Rossi di urutan keempat.

Sementara, di depan Rossi, Marquez semakin menggila karena berhasil kembali merebut posisi terdepan setelah mengasapi Dovizioso dan Quartararo yang mulai kewalahan menghadapi agresivitas pembalap asal Spanyol tersebut.

Setelah menyelesaikan sepuluh lap, persaingan tinggal menyisakan Marquez dan Dovizioso. Keduanya berhasil memacu motor lebih cepat dibandingkan yang lainnya. Tak jarang, Marquez dan Dovi terlibat dalam aksi saling susul di beberapa tikungan.

Dovizioso sempat memimpin kembali di depan hingga balapan tinggal menyisakan tiga lap lagi. Tapi setelahnya, kedua pembalap kembali saring berebut posisi hingga akhirnya. Marquez memimpin hingga beberapa tikungan terakhir jelang finis.

Namun, saat memasuki tikungan terakhir, Dovizioso berhasil mengambil alih posisi pertama dan menyelesaikan balap paling cepat di MotoGP Austria ini.

Hasil lengkap MotoGP Austria:

1. Andrea Dovizioso - Mission Winnow Ducati 

2. Marc Marquez - Repsol Honda Team 

3. Fabio Quartararo - Petronas Yamaha SRT

4. Valentino Rossi - Yamaha Monster Energy  

5. Maverick Vinales - Yamaha Monster Energy

6. Alex Rins - Team SUZUKI ECSTAR

7. Francesco Bagnaia - Pramac Racing 

8. Miguel Oliveira - Red Bull KTM Tech

9. Danilo Petrucci - Mission Winnow Ducati

10. Franco Morbidelli - Petronas Yamaha SRT

11. Takaaki Nakagami - LCR Honda IDEMITSU

12. Johann Zarco - Red Bull KTM Factory Racing

13. Stefan Bradl - Repsol Honda Team

14. Aleix Espargaro - Aprilia Racing Team Gresini

15. Karel Abraham - Reale Avintia Racing

16. Andrea Iannone - Aprilia Racing Team Gresini

17. Tito Rabat - Avintia Racing Ducati 

18. Jack Miller - Pramac Racing

19. Hafizh Syahrin - KTM Tech 3

20. Pol Espargaro - Red Bull KTM Factory Racing 

21. Cal Crutchlow - LCR Honda CASTROL

Baca Juga: Tak Terbendung, Marquez Berhasil Jadi yang Tercepat di MotoGP Jerman

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya