Comscore Tracker

[BREAKING] Arema FC Harus Puas Berbagi Angka dengan Bhayangkara FC

Kedua tim bermain dengan skor 1-1

Jakarta, IDN Times - Arema FC lagi-lagi gagal meraih kemenangan di Liga 1 2020/2021. Tampil di pekan kedua Liga 1 2021/2022 melawan Bhayangkara FC, mereka harus puas bermain imbang 1-1 dalam duel yang digelar di Stadion Pakan Sari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Minggu (12/9/2021).

Arema yang mengincar kemenangan perdana di Liga 1 musim ini, langsung tampil menekan. Namun, Bhayangkara yang diisi pemain bernaluri menyerang tak mau kalah. Mereka juga berani tampil menekan untuk meladeni permainan lawannya itu. Walhasil, kedua tim bermain terbuka sejak laga dimulai.

Hingga pertandingan berjalan 15 menit, kedua tim sudah menciptakan beberapa ancaman untuk mencetak gol. Pertarungan sengit di lini tengah pun tak dapat dihindari. Sayang, upaya Arema maupun Bhayangkara FC masih belum mengubah kedudukan.

Enam menit berselang, Ezechiel N’Douassel mendapatkan kesempatan untuk membawa The Guardian unggul. Mendapatkan umpan matang dari Sani Rizki, ia berada di posisi ideal di dalam kotak penalti untuk menendang bola. Hanya saja, sepakannya masih melenceng.

Gelombang serangan pun terus dilancarkan mereka ke pertahanan Singo Edan. Hal itu membuat Arema bermain lebih ke dalam, di pertengahan babak pertama ini. Bagusnya, para pemain belakang tampil lebih disiplin untuk menahan gempuran Ezechiel dan kolega.

Arema hanya bisa memanfaatkan kesempatan dengan serangan balik. Hal itu berjalan efektif. Mereka bahkan hampir bisa unggul pada menit 42. Carlos Fortes berhasil melepaskan sepakan cukup baik, tapi bola masih berada di samping gawang Bhayangkara FC yang dikawal Awan Setho.

Kedua tim sudah berusaha maksimal untuk mengubah keadaan di sisa waktu pertandingan babak pertama ini. Namun, tak ada yang berhasil mencetak gol. Arema dan Bhayangkara pun harus puas menutup duel di 45 menit pertama dengan skor 0-0.
Usai turun minum, kedua tim masih tampil terbuka. Keduanya seakan ingin mencuri gol lebih dulu agar bermain lebih santai. Namun, hingga menit 50, kedua kiper masih bisa menjaga gawangnya tetap perawan.

Bhayangkara FC akhirnya bisa unggul pada menit 65 lewat tandukan Ezchiel. Berawal dari aksi Wahyu Subo Seto di sisi kanan pertahanan Arema, dirinya berhasil menusuk hingga melepaskan umpan matang ke arah kotak penalti. King Eze yang sudah berdiri bebas dengan mudah menyundul bola hingga merobek gawang Adilson Maringa.

Tertinggal satu gol membuat Arema terlecut untuk tampil lebih agresif. Mereka pun berhasil menguasai jalannya pertandingan beberapa saat. Hal itu berbuah manis, karena mereka berhasil mencuri gol untuk menyamakan kedudukan lewat kaki Dendi Santoso di menit 72.

Bhayangkara FC harus bermain dengan 10 pemain usai Teuku Muhammad Ichsan diusir wasit karena menerima kartu kuning kedua. Hal itu membuat mereka kesulitan mengimbangi permainan terbuka Arema. Hanya sesekali saja, Bhayangkara FC bisa melewati area pertahanan lawan di sisa pertandingan.

Arema sendiri terus membombardir pertahanan Bhayangkara sebelum laga berakhir. Beberapa ancaman pun berhasil diciptakan. Sayang, hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, skor tak berubah. Kedua tim harus puas bermain dengan skor 1-1.

Hasil ini membuat Arema belum berhasil meraih kemenangan di Liga 1 2021/2022, karena pada laga pertama mereka juga bermain imbang. Sementara, bagi Bhayangkara, hasil imbang ini membuat mereka mengumpulkan empat poin. Sebelumnya mereka berhasil meraih kemenangan di pekan pertama minggu lalu.

Baca Juga: Hadapi Bhayangkara FC, Arema FC Tak Mau Kehilangan Poin Lagi 

Topic:

  • Sunariyah
  • Jumawan Syahrudin
  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya