Comscore Tracker

[BREAKING] Bagnaia Akhirnya Jadi Juara MotoGP Aragon

Bagnaia menangi duel sengit dengan Marquez

Jakarta, IDN Times - Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia, berhasil menjadi juara di gelaran MotoGP Aragon 2021, Minggu (12/9/2021) malam WIB. Berduel dengan pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, yang membuntuti sepanjang balapan, Bagnaia pun berhasil finish pertama mengasapi lawan beratnya itu.

Memulai balapan di pole position, Bagnaia langsung melesat di posisi pertama sejak lap satu. Sementara, Jack Miller (Ducati Lenovo) yang memuali balapan di posisi dua, merosot ke peringkat lima, dan Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) turun ke posisi tujuh.

Kondisi ini dimanfaatkan dengan baik oleh Marc Marquez. Ia berhasil merangsek ke belakang Bagnaia. Ia bahkan bisa mempertahankan posisinya itu sampai balapang memasuki lap keenam dari 23 lap yang dilangsungkan.

Bagnaia dan Marquez terus meninggalkan pembalap lainnya di belakang Keduanya bertarung sendirian hingga memasuki lap kedelapan. Mereka bahkan terpaut hampir satu detik dari Jack Miller yang berada di bawahnya.

Gap waktu antara pembalap yang ada di peringkat pertama dan kedua, semakin menjauh saat balapan menyisakan sembilan lap lagi. Banaia dan The Baby Alien semakin nyaman bertarung di depan, karena unggul 4,4 detik dengan pembalap terdekat yang ada di belakangnya.

Di belakang Bagnaia dan Marquez, Joan Mir (Suzuki Ecstar), Aleix Espargaro (Aprilia Gresini), dan Jack Miller terlibat duel memperebutkan posisi ketiga. Namun, Joan Mir akhirnya bisa merebut posisi ketiga pada sebelum lima lap terakhir.

Duel sengit bagnaia dan Marquez terjadi pada lap 20. Keduanya saling susul di beberapa tikungan. Namun, Bagnaia yang tampil begitu ngotot, berhasil mempertahankan posisinya hingga balapan tinggal menyisakan dua lap terakhir.

Drama antara keduanya terus terjadi hingga last lap. Marquez bahkan sempat memaksa untuk menyusul di tikungan sebelum finish. Tapi hal itu membuatnya harus keluar lintasan. Kondisi tersebut pun dimanfaatkan dengan baik oleh Bagnaia, karena ia mampu mempertahankan posisinya di depan hingga balapan usai.

Baca Juga: Bagnaia Targetkan Raih Banyak Kemenangan di Sisa Musim MotoGP 2021

Topic:

  • Anata Siregar
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya