Comscore Tracker

[BREAKING] Bekuk Korea, The Daddies Rajai Grup D Olimpiade Tokyo

The Daddies lolos dari grup maut Olimpiade #Tokyo2020

Jakarta, IDN Times - Luar biasa, ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan mengunci kemenangan ketiga di babak penyisihan Grup D cabang olahraga bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020. Mentas di Musashino Forest Sport Plaza, Selasa (27/7/2021), pasangan berjuluk The Daddies ini menang atas wakil Korea Selatan, Seo Seung-jae/Choi Sol-gyu, dalam tiga gim 21-12, 19-21, dan 21-18.

Pada awal gim pertama, The Daddies langsung tancap gas dengan tampil agresif. Mereka langsung unggul 8-4 atas Seo/Choi di awal gim. Interval pertama pun diamankan The Daddies 11-5.

Usai itu pasangan nomor dua dunia ini semakin sulit dikejar. Mereka memperlebar jarak menjadi 16-8 atas pasangan Korea Selatan tersebut.

Keunggulan itu membuat The Daddies semakin tampil lepas dengan unggul 18-10.
Gim pertama pun berhasil diamankan The Daddies dengan keunggulan telak 21-12.

Memasuki gim kedua, pasangan Seo/Choi tampil lebih displin. Hal itu membuat Seo/Choi bisa mengimbangi The Daddies dan memberi perlawan sengit pada awal gim kedua. Namun, kematangan Hendra/Ahsan membuat mereka unggul 6-4 pada awal gim kedua.

Kedua pasangan sempat bermain sama kuat 10-10. Hanya saja, The Daddies akhirnya harus tertinggal untuk pertama kalinya saat interval game kedua dari Seo/Choi 10-11.

The Daddies terus tertinggal hingga 13-15. Mereka pun acap kali melakukan kesalahan sendiri pada pengujung gim ini. Walhasil, gim kedua mampu diselesaikan dengan baik oleh Seo/Choi 19-21.

Memasuki gim penentu, The Daddies tampil lebih tenang. Mereka perlahan kembali unggul pada awal gim pertama 5-2. Pasangan Seo/Choi tak tinggal diam, mengandalkan drop shot, mereka mampu mengejar ketertinggalan 5-6.

Walau mendapat perlawanan sengit, interval gim ketiga ini berhasil diamankan The Daddies. The Daddies mampu melepaskan pukulan-pukulan menyulitkan yang sulit dikembalikan Seo/Choi. Mereka bahkan berhasil unggul jauh atas lawannya itu 11-7.

Seo/Choi sempat bangkit di waktu krusial dengan menyamakan kedudukan menjadi 16-16. Duel kedua pasangan berjalan sengit di pengujung gim ketiga. Namun, ketenangan The Daddies membuat mereka berhasil menutup set penentu dengan kemenangan 21-18.

Hasil ini membuat The Daddies berhasil lolos ke fase gugur sebagai juara grup. Mereka mampu menyapu bersih tiga pertandingan di babak penyisihan dengan kemenangan.

Baca Juga: Hadapi Laga Penentuan, The Daddies Banjir Dukungan di Medsos

Topic:

  • Satria Permana
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya