[BREAKING] Buka Liga 1, Bali United Benamkan Persik 1-0 di GBK  

Serdadu Tridatu berhasil meraih poin penuh

Jakarta, IDN Times - Bali United mampu meraih tiga poin dalam laga perdana BRI Liga 1 2021/2022. Mendapatkan perlawanan sengit dari Persik, mereka akhrinya menang dengan skor tipis 1-0 dalam duel yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (27/8/2021).

Tampil tanpa Stefano Lilipaly, Bali United langsung memeragakan permainan terbuka dalam duel kali ini. Mereka memberikan tekanan kepada lini pertahanan Persik.

Sebaliknya, skuad Macan Putih menunggu dan sesekali saja melancarkan serangan. Namun, peluang untuk unggul justru lebih dulu didapatkan Persik. Bermula dari sepak pojok, pemain Persik dijatuhkan Melvin Platje di dalam kotak penalti. Wasit pun memberikan hadiah penalti pada menit 10 untuk Persik.

Sayangnya, legiun asing Persik, Youssef Ezzejjari Lhasnaouri, yang didapuk sebagai algojo tendangan 12 pas, gagal memanfaatkan peluangnya dengan baik. Sepakannya masih bisa dihalau dengan baik oleh kiper Bali United, Wawan Hendrawan. 

Youssef pun kembali meraih peluang usai bola liar tendangannya kembali mengarah kepadanya. Hanya saja, sontekan dia hanya melayang di atas mistar. Padahal, 90 persen peluangnya bisa menjadi gol, karena gawang yang dikawal Wawan sudah kosong.

Saat laga berjalan lebih dari 20 menit, Bali United baru bisa mendapatkan peluang untuk bisa unggul atas Persik. Namun, tandukan Willian Pacheco masih melenceng di atas mistar gawang. hal itu pun membuat duel kedua kesebelasan masih imbang.

Memasuki menit 30, Persik mulai menguasai jalannya pertandingan. Beberapa peluang pun kembali diciptakan oleh tim besutan Joko Susilo alias Gethuk, tapi Wawan masih tampil tenang di atas mistar gawang. Hal itu membuat gawang Bali United tetap perawan.

Bali United belum menemukan formula yang cocok untuk membongkar pertahanan Persik yang kuat. Mereka acap kali kesulitan melakukan serangan ke jantung pertahanan lawannya itu. Hingga menit 40, gawang Persik masih tetap aman dari ancaman.

Kedua kesebelasan tak mampu mengubah keadaan hingga waktu 45 menit pertama berakhir. Walhasil, Bali United dan Persik pun harus puas bermain imbang 0-0 sampai turun minum.

Memasuki babak kedua, skuad Serdadu Tridatu mecoba mengubah keadaan. Mereka mengambil inisiatif untuk menguasai pertandingan. Hal itu sedikit mengubah jalannya laga, karena Ilija Spasojevic dan kolega mulai bisa menciptakan beberapa peluang. 

Menit 60, Bali United mendapat peluang emas melalui sepak pojok. Namun, lagi-lagi usaha mereka belum membuahkan hasil. Para pemain Persik masih bisa menjaga konsistensinya untuk tetap menjaga gawangnya tetap perawan.
 
Sepuluh menit berselang, Bali United kembali mendapat peluang emas berbahaya. Usai terjadi kemelut di depan mulut gawang Persik yang dijaga Dikri Yusron Afafa, Platje berhasil melepaskan sepakan keras. Namun, tendangannya masih bisa diblok barisan pemain belakang Persik.
 
Tim besutan Stefano “Teco” Cugurra terus menekan Persik di sisa waktu babak kedua. Beberapa pemain anyar seperti Lerby Eliandry, Rizky Pellu, M Rahmat], hingga Diaz Angga dimasukkan untuk untuk bisa memberikan tekanan lebih. Hanya saja, hal itu belum bisa mengubah apapun.

Memasuki pengujung laga, Persik mulai kehilangan konsentrasi. Hal itu dimanfaatkan dengan baik oleh para pemain Bali United. M Rahmat pun berhasil membobol gawang Dikri menit 82 memanfaatkan umpan akurat dari Platje. Skor pun berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Bali United.

Lima menit jelang berakhirnya pertandingan, Persik tampil lebih menekan. Mereka coba mencuri gol di sisa waktu tersebut. Hanya saja, hingga peluit panjang ditiup wasit yang memimpin pertandingan, skor tak berubah. Bali United pun berhasil menutup laga perdananya dengan kemenangan 1-0 atas Persik.

Baca Juga: Tanpa Boaz Solossa, Persita Enggan Remehkan Persipura

Topik:

  • Hana Adi Perdana
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya