Comscore Tracker

[BREAKING] Fabio Quartararo Juara MotoGP 2021

Marc Marquez menang di MotoGP Emilia Romagna

Jakarta, IDN Times - Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, akhirnya menjadi juara di MotoGP Emilia Romagna. Mengaspal di Sirkuit Misano, Minggu (24/10/2021) Quartararo finis di empat besar.

Dalam balapan ini, pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, sebenarnya jadi yang tercepat. Dia berhasil mengkangkangi lawan-lawannya, seperti Francesco Bagnaia dan Quartararo.

Bagnaia yang sejak babak kualifikasi sudah sangat menonjol, memulai balapan di pole position. Hal itu ternyata membuatnya dengan mudah memimpin jalannya lomba. Sejak lap pertama, dia tak tersentuh oleh pembalap lainnya.

Sementara, Jack Miller (Ducati Lenovo) yang start di posisi kedua dan Luca Marini (Esponsorama Ducati), malah merosot ke posisi bawah. Miller bahkan tak bisa melanjutkan balapan, karena terjatuh.

Marquez yang berada di peringkat tujuh, justru bisa merangsek perlahan ke lima besar. Dia mampu melewati koleganya di tim Honda, Pol Espargaro, dan Miguel Oliveira (KTM) yang berada di depannya. Sehingga, dia bisa terus melaju ke posisi kedua.

Pertarungan Bagnaia dan Marquez di MotoGP Aragon beberapa waktu lalu, kembali terulang. Keduanya yang tampil mulus meninggalkan lawan-lawannya, praktis hanya bertarung berdua saja dalam balapan ini.

Sementara, Espargaro dan Oliveira terpaut tujuh detik di belakang keduanya. Walhasil, keduanya hanya berusaha fokus mempertahankan posisi masing-masing untuk bisa bertarung di lap akhir.

Petaka datang bagi Bagnaia lima putaran jelang finis. Saat memacu motornya dengan kencang dalam tekanan Marquez, pembalap Italia itu terjatuh saat memasuki tikungan. Hasil itu terang saja membuat Marquez memimpin sendirian di depan.

Sementara, Quartararo melesat ke posisi empat usai Oliveira juga terjatuh sebelum Bagnaia. Walau start di posisi 15, dia perlahan menunjukkan kemampuannya hingga masuk ke persaingan meraih podium.

Quartararo begitu mulus memacu motornya. Hingga akhirnya mampu menyusup masuk ke posisi empat besar. Dengan finis di posisi empat besar, sudah cukup buat Quartararo mengunci gelar juara. Kini, dia mengoleksi 254 poin. Posisinya sudah tak mungkin lagi terkejar oleh Bagnaia yang berada di bawahnya (202 poin).

Baca Juga: Komentar Pembalap Soal Padatnya Kalender MotoGP 2022

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya