[BREAKING] Hasil MotoGP Italia 2022: Bagnaia Menang Perdana di Mugello

Quartararo finish di peringkat dua

Jakarta, IDN Times - Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia berhasil jadi yang tercepat di ajang MotoGP Italia 2022 yang digelar di Sirkuit Mugello, Italia pada Minggu (29/5/2022). Memulai balapan di posisi lima, dia mampu melesat melewati pembalap lainnya yang memulai balapan di posisi lebih depan.

Memulai balapan di posisi lima, Bagnaia sebetulnya sempat kesulitan sejak lap pertama. Duo pembalap Mooney VR46 Racing, yakni Marco Bezzecchi dan Luca Marini memimpin balapan hingga empat lap pertama.

Bagnaia baru mulai menggeber motornya saat balapan memasuki lap keenam, usai melewati menyalip Fabio Quartararo (Monster Yamaha) dan Marini pada lap keenam. Tak lama berselang, dia akhirnya memimpin balapan dengan melewati Bezzecchi. 

Di sisi lain, Alex Rins dan Joan Mir terjatuh di tengah balapan MotoGP Italia 2022. Hal sama juga menimpa Pol Espargaro (Repsol Honda) yang jadi rider pertama crash saat lap kelima. Selanjutnya, ada Enea Bastianini (Gresini Racing) yang ikut-ikutan terjatuh.

Bagnaia semakin tak terbendung dengan tunggangannya Ducati Desmosedici. Hal itu membuat jarak waktu dengan pembalap lain di belakangnya terus menjauh. Quartararo yang sudah melewati Bezzecchi tak sanggup mengejarnya.

Dalam dua lap yang tersisa, Espargaro, Bezzecchi, dan Zarco bersaing memperebutkan posisi dua. Namun, Espargaro yang tampil tenang berhasil menjaga jarak untuk bisa disusul.

Bagnaia yang sudah melaju sendirian di depan tak dapat tantangan berarti hingga akhir lomba. Dia pun menyelesaikan balapan di posisi pertama dalam ajang MotoGP Italia ini.

 

Baca Juga: Bagnaia dan Bastianini Saling Adu Komen, Garasi Ducati Memanas

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya