[BREAKING] Kento Momota Positif COVID-19, Tim Jepang Gagal ke Thailand

Kento Momota pebulutangkis nomor satu dunia

Jakarta, IDN Times - Pebulutangkis nomor satu dunia asal Jepang, Kento Momota dinyatakan positif COVID-19. Hal itu dipastikan usai sang pemain menjalani tes PCR jelang keberangkatannya ke Thailand.

Dilansir NHK pada Minggu (3/1/2021), kondisi tersebut membuat federasi bulu tangkis Jepang (NBA) mengamil sikap tegas. Mereka memutuskan untuk membatalkan seluruh atletnya terbang ke Thailand dan gagal mengikuti Yonex Open dan Toyota Thailand Open yang digelar mulai pertengahan Januari 2021.

Momota yang menduduki peringkat pertama dunia tunggal putra BWF dijadwalkan meninggalkan Bandara Narita pada Minggu (3/1/2021) malam waktu setempat, tapi NBA menerima hasil tes PCR positif dari pemain yang bersangkutan saat pemain sudah berada di bandara Narita.

Momota sendiri mulai berkumpul di National Training Center di Kita-ku, Tokyo pada 2 januari bersama pemain lainnya. Hal itu yang membuat NBA memutuskan untuk membatalkan pengiriman semua atlet ke Thailand.

Hal ini membuat turnamen yang direncanakan di Thailand sedikit terganggu. Padahal BWF sebelumnya optimistis bisa kembali menggelar kejuaraan dunia usai virus corona membuat jadwal mereka berantakan pada 2020.

Momota merupakan pemain yang berhasil membuat rekor anyar mengalahkan legenda Malaysia, Lee Chong Wei. Sejak 3 Maret-15 Desember 2019, dia berhasil meraih 11 gelar juara dari turnamen internasional.

Jerman Open menjadi titel pembukanya di musim itu sebelum disusul dengan gelar All England 2019. Selain itu, Momota juga menggondol titel di Singapore Open 2019, Japan Open 2019, dan China Open 2019.

Tak berhenti di sana, Momota terus menambah gelar lewat turnamen Korea Open 2019, Denmark Open 2019, hingga Fuzhou China Open 2019.

Momota melengkapi gelanya dengan memenangkan Kejuaraan Asia 2019 dan Kejuaraan Dunia 2019.

Memasuki 2020, Momota memang harus absen sejak Januari silam. Kecelakaan yang terjadi di jalan tol di Malaysia membuat Momota mengalami sejumlah luka serius. Dia mengalami luka sinus maksilaris kanan, patah tulang hidung, dan luka di bibir.

Walhasil, Kento Momota menerima sejumlah tindakan karena mengalami cedera di beberapa bagian wajahnya, termasuk mendapatkan tindakan jahitan di area wajah.

Baca Juga: BWF Rilis Jadwal 2021, Indonesia Open Digelar Juni

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya