[BREAKING] Kevin/Marcus Raih Gelar Ketiga Beruntun di Indonesia Open

Kevin/Marcus sempat hilang konsentrasi di set dua

Jakarta, IDN Times - Pasangan ganda putra, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, mampu menjadi satu-satunya wakil Tanah Air yang meraih gelar di Indonesia Open 2021. Keduanya mampu mengandaskan perlawanan sengit pasangan Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. 

Kedua pasangan menyuguhkan duel sengit dalam pertandingan yang digelar di Bali International Convention Centre, Nusa Dua, Minggu (28/11/2021). Namun, pengalaman dan ketenangan pasangan nomor satu dunia, mampu mengatasi perlawanan Hoki/Kobayashi dua set langsung, 

Ini merupakan gelar ketiga beruntun milik Kevin/Marcus. Sebelum ini, keduanya berhasil menjadi juara pada edisi 2018 dan 2019. Mereka pun tercatat jadi satu-satunya pasangan ganda putra yang mampu meraih hattrick gelar di ajang BWF Super 1000 ini. 

Kevin/Marcus dan Hoki/Kobayashi bermain ketat sejak set pertama dimulai. Walau tampil hati-hati, keduanya sesekali bisa mencuri poin di beberapa kesempatan. Mereka pun saling susul-menyusul poin mulai dari 3-3, 7-7, hingga 8-8. 

Setelah itu, pasangan ganda putra Indonesia yang dijuluki The Minions itu sempat unggul 10-8 , tapi Hoki/Kobayashi berbalik unggul, sekaligus menutup jeda set pertama dengan keunggulan 10-11.

Perlahan, Kevin/Marcus kembali menemukan ritme permainan. Smash keras dan permainan agresif mereka mampu menyulitkan Hoki/Kobayashi. Akhirnya mereka pun unggul dengan skor 14-12 ada pertengahan set awal ini.

Setelah itu, kepercayaan diri Kevin/Marcus meningkat. Mereka dengan mudah mengumpulkan pundi-pundi poin dan memperlebar jarak 18-14. Hal itu tak lepas dari permainan Hoki/Kobayashi yang semakin tertekan dalam duel ini. 

Pasangan peringkat tujuh dunia itu pun akhirnya harus mengakui keunggulan Kevin/Marcus di awal duel ini. Pasangan nomor satu Indonesia itu mampu menutup set pertama ini dengan kemenangan 21-14.

Memasuki set kedua, Kevin/Marcus kehilangan konsentrasi. Belum apa-apa mereka sudah tertinggal 4-2. Beruntung, ketenangan keduanya membuat jarak poin terus menipis hingga bisa menyamakan kedudukan menjadi 4-4.

Sempat saling menyusul poin, Kevin/Marcus perlahan bisa unggul meninggalkan pasangan Jepang. Hal itu terus bertahan hingga mereka mampu menyelesaikan jeda set kedua dengan keunggulan 11-8.

Tak mau menyerah, Hoki/Kobayashi berusaha bangkit saat Kevin/Marcus menurunkan sedikit tempo permainan. Mereka pun bisa mendapatkan beberapa poin untuk bisa menyamakan kedudukan menjadi 12-12.

Mulai bisa diimbangi lawannya, Kevin/Marcus mengubah gaya bermainnya lebih agresif dengan terus melancarkan serangan. Hasilnya cukup baik. The Minions kembali unggul menjadi 17-16.

Walau sempat bertarung ketat hingga disamakan kedudukan, Kevin/Marcus tetap bermain tenang dalam perebutan poin krusial. Walhasil, mereka pun mampu menutup set kedua dengan kemenangan 21-18, sekaligus memastikan gelar Indonesia Open 2021.

Baca Juga: Road to Final Marcus/Kevin di Indonesia Open 2021, Kerja Keras!

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya