Comscore Tracker

[BREAKING] ManCity Beri Chelsea Kekalahan Perdana di Liga Inggris

ManCity mendominasi jalannya pertandingan

Jakarta, IDN Times - Hasil Liga Inggris hari ini, Sabtu (25/9/2021), Chelsea akhirnya merasakan kekalahan perdananya di Liga Inggris 2021/2022. Berhadapan dengan ManCity, Romelu Lukaku dkk. harus mengakui keunggulan tamunya itu 0-1 dalam duel yang digelar di Stadion Stamford Bridge, London.

ManCity langsung menguasai jalannya pertandingan sejak laga baru dimulai. Aliran bola dari lini tengah ke depan berjalan baik. Hanya saja, tim besutan Pep Guardiola ini masih kesulitan membongkar pertahanan Chelsea yang diisi trio bek, Antonio Rudiger, Andreas Christensen, dan César Azpilicueta.

The Blues hanya sesekali melakukan serangan ke pertahanan ManCity. Duet Timo Werner dan Romelu Lukaku yang dicoba dalam laga ini belum tampil padu. Walhasil, tak ada serangan berbahaya yang diciptakan tim besutan Thomas Tuchel ini hingga menit 25.

Empat menit berselang, Chelsea kehilangan Reece James yang mengalami cedera di tengah pertandingan. Terpaksa, membuat Tuchel mengubah sedikit taktiknya. Ia memasukkan Thiago Silva sebagai stoper dan menggeser Azpilicueta ke sayap kanan. 

The Citizen mendapatkan peluang berbahaya pada menit 33. Berawal dari umpan Jack Grealish di depan kotak berbahaya, berhasil diterima dengan baik oleh Rodri. Kemudian, pemain asal Spanyol itu melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti. Sayang, bola tersebut berbelok arah karena mengenai badan Rudiger.

Terus menekan, ManCity kembali meraih peluang emas lima menit sebelum babak pertama usai. Umpan Phil Foden, berhasil diraih Gabriel Jesus. Namun, penyelesaian akhir pemain Timnas Brasil itu masih melenceng di atas mistar gawang Chelsea yang dikawal Edouard Mendy.

Gelombang serangan tim yang dinakhodai Pep Guardiola ini masih terus berlanjut pada lima menit sisa waktu babak pertama. Namun, mereka masih belum bisa merobek gawang The Blues. Alhasil, sampai turun minum, skor kacamata untuk kedua kesebelasan tak berubah.

Memasuki babak kedua, ManCity masih mendominasi jalannya pertandingan. Mereka pun acap kali melancarkan serangan berbahaya. Hasilnya cukup efektif, karena Gabriel Jesus mampu menembus gawang Mendy pada menit 52. Sepakannya di dalam kotak penalti menyentuh pemain Chelsea hingga bola berbelok dan tak bisa diantisipasi Mendy.

Tertinggal satu gol membuat Chelsea tak punya pilihan selain tampil keluar menyerang. Mereka perlahan mulai bisa keluar dari tekanan dan menciptakan beberapa ancaman berbahaya. Hanya saja, sampai menit 60, tak ada peluang yang berhasil dikonversi menjadi gol.

ManCity justru hampir bisa menggandakan keunggulan menit 61. Gabriel Jesus mendapatkan peluang emas di dalam kotak penalti. Sayang, sepakannya yang tinggal beberapa sentimeter lagi masuk ke gawang Chelsea yang sudah ditinggalkan Mendy, masih bisa di-block Thiago Silva.

Chelsea semakin meningkatkan gelombang serangan ketika laga sudah berjalan 75 menit. Mereka terus menekan pemain ManCity untuk membongkar rapatnya pertahanan yang ditunjukkan sepanjang pertandingan. Sesekali, Chelsea pun mampu membuat ancaman.

Pada sisa waktu babak kedua, baik Chlesea dan ManCity sebetulnya berhasil membuat beberapa peluang berbahaya untuk mencetak gol. Hanya saja, hingga wasit meniupkan peluit panjang pertandingan, laga tak berubah. Manchester City berhasil menutup laga dengan kemenangan 1-0 atas Chelsea. Itulah ulasan hasil pertandingan Liga Inggris hari ini, antara Manchester City melawan Chelsea.

Baca Juga: [BREAKING] Arsenal Menang Lagi, ManCity Tertahan di Etihad

Topic:

  • Rochmanudin
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya