Comscore Tracker

[BREAKING] Miguel Oliveira Rebut Juara MotoGP Catalunya

Fabio Quartararo hanya bisa berada di peringkat ketiga

Jakarta, IDN Times - Pembalap KTM, Miguel Oliveira, menjadi juara di MotoGP Catalunya 2021 pada Minggu (6/6/2021) petang WIB. Memulai balapan di posisi empat, pembalap berpaspor Portugal tersebut mampu tampil konsisten sejak babak kualifikasi dimulai.

Jalannya balapan sudah berlangsung seru sejak lap pertama dimulai. Pembalap Moster Yamaha, Fabio Quartararo, yang memulai balapan di pole position harus bersaing memperebutkan posisi pertama dengan Oliveira.

Beberapa insiden sempat terjadi dalam balapan, Marc Marquez kembali mengalami crash. Selain itu, legenda balap MotGP, Valentino Rossi (Petronas Yamaha) merasakan insiden serupa pada lap ke-13. Hal itu membuat keduanya tak bisa melanjutkan balapan.

Sementara, Johan Zarco (Ducati) tampil sangat baik. Ia tetap berada di lima besar dengan Joan Mir dan Jack Miller (Ducati) untuk menunggu peluang ke tiga besar.

Duel seru terjadi saat balapan menyisakan lima lap lagi. Oliveira dan Quartararo terlibat duel panas dalam beberapa tikungan. Keduanya berusaha merebut posisi pertama di sisa balapan. Sementara, pembalap lainnya berada di belakang mereka dengan margin waktu hampir satu detik.

Quartararo sempat keluar lintasan saat memasuki lap ke-21. Hal itu membuat posisinya merosot ke posisi tiga. Sementara, Zarco memanfaatkan kondisi dan merangsek ke posisi kedua.

Oliveira terus menggeber motornya hingga terus memimpin balapan. Sedangkan, Zarco bertahan menjaga posisinya aman di tempat kedua.

Hingga berakhirnya balapan, posisi Oliveira otomatis tak tersentuh hingga finish. Sementara, Zarco di posisi kedua. Quartararo yang berhasil finish di posisi ketiga harus rela melepas posisinya ke Miller lantaran terkena penalti.

Baca Juga: Jangan Kaget dengan Ledakan Jack Miller di MotoGP 2021

Topic:

  • Jihad Akbar

Berita Terkini Lainnya