Comscore Tracker

[BREAKING] Persib Dipermalukan Persebaya 0-3

Kedua tim tampil berhati-hati pada babak pertama

Jakarta, IDN Times - Persib kembali gagal meraih poin penuh di Liga 1 2021/22. Kali ini, mereka dipermalukan Persebaya dengan skor 0-3 dalam pertandingan yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (8/12/2021).

Kedua tim tampil berhati-hati pada babak pertama. Maklum, hujan deras langsung mengguyur lapangan sejak laga baru dimulai. Kedua tim tampak kesulitan kesulitan mengembangkan permainan.

Namun, Persib langsung menciptakan peluang dalam 15 menit awal. Frets Butuan hingga Beckham Putra Nugraha bergantian mengancam gawang Ernando Ari. Hanya saja, tak ada satu pun peluang yang berhasil dikonversi menjadi gol.

Kedua tim terus mencoba peruntungan untuk bisa unggul pada sisa babak pertama. Hanya saja, hingga 45 menit pertama usai, kedua tim gagal mengubah keadaan. Kedua tim menutup babak ini dengan skor imbang 0-0.

Memasuki babak kedua, Persib berusaha mengambil alih permainan. Hanya saja, pemain belakang Maung Bandung melakukan kesalahan yang bisa dimanfaatkan Persebaya. Taisei Marukawa mampu membuat timnya unggul 1-0 pada menit 58.

Usai unggul, Persebaya tampil lebih percaya diri. Mereka mulai bisa menekan Persib lewat serangan dari berbagai lini. Hal itu berdampak positif, karena mereka berhasil menambah keunggulan jadi 2-0 lewat serangan balik cepat. Kali ini giliran Bruno Moriera yang mampu membobol gawang Persib.

Tertinggal dua gol membuat Persib tampil lebih menerang. Namun, mereka tampil sedikit terburu-buru. Sehingga, serangan yang dilancarkan pun tak berjalan efektif. Berbeda dengan Persebaya yang tampil lebih sabar.

Jelang laga berakhir, Marukawa kembali menciptakan gol dalam laga ini. Ia melepaskan sepakan indah di dalam kotak penalti yang tak bisa dihalau Muhammad Natshir. Gol itu pun sekaligus menutup pertandingan big match ini dengan kemenangan Persebaya 0-3.

Baca Juga: Liga 1: Persebaya Surabaya Benamkan Persib Bandung

Topic:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya