[BREAKING] Quartararo Raih Podium Pertama di MotoGP Inggris

Rins dan Aleix Espargaro menguntit di peringkat dua dan tiga

Jakarta, IDN Times - Pembalap Monster Yamaha, Fabio Quartararo, meraih posisi pertama di MotoGP Inggris yang digelar di Sirkuit Silverstone, Minggu (29/8/2021). Ia menggeber motor YZR-M1 dengan sangat baik hingga akhirnya bisa meninggalkan pembalap lainnya dalam balapan kali ini.

Pol Espargaro (Repsol Honda) yang memulai balapan di pole position, harus merosot saat balapan dimulai. Sementara, Fabio Quartararo (Monster Yamaha), yang memulai balapan di posisi ketiga, dan Aleix Espargaro (Aprilia Gresini) di posisi keenam, merangsek ke peringkat pertama dan kedua.

Posisi tersebut terus berlanjut hingga balapan memasuki lap ke lima. Sementara, dua pembalap Suzuki Ecstar, yakni Alex Rins dan Joan Mir, menguntit Quartararo, Pol dan Aleix yang ada di depannya dengan ketat. Keduanya terus menempel ketat untuk bisa mencari peluang mengambil alih posisi tiga besar.

Rins yang menggunakan motor GSX-RR, akhirnya bisa melewati Pol Espargaro pada lap kesembilan. Ia memanfaatkan kesempatan mengambil alih posisi ketiga saat berada di tikungan.

Tiga lap berselang, Rins kemudian kembali merangsek ke depan. Ia mampu mengambil alih posisi dua dari Aleix Espargaro. Hal itu membuatnya kian dekan untuk bertarung memperebutkan posisi terdepan dengan Quartararo yang sempat meninggalkan pembalap lainnya di depan.

Rins, Aleix, dan Pol terlibat duel sengit memperebutkan posisi kedua saat memasuki tujuh lap terakhir. Hal itu dimanfaatkan dengan baik oleh pembalap Ducati, Jack Miller, ia perlahan mendekat dan melewati Pol untuk mengambil alih posisi ketiga.

Saat keempatnya terus bersaing memperebutkan podium nomor dua dan tiga, Quartararo semakin sulit terkejar di posisi pertama. Hingga dua lap tersisa, gap waktu antara Quartararo dan keempat pembalap lainnya semakin menjauh hingga terpaut 3,8 detik.

Quartararo pun mampu mempertahankan posisinya di peringkat pertama hingga MotoGP Inggris berakhir. Sementara, Rins dan Aleix Espargaro menguntit di peringkat dua dan tiga.

Baca Juga: Yamaha dan Vinales Berpisah, Quartararo: Saya Tidak Memikirkannya 

Topik:

  • Jihad Akbar
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya