Comscore Tracker

[BREAKING] Yes! Greysia/Apriani Melenggang ke Final Olimpiade 2020

Keduanya sukses menaklukkan wakil Korea Selatan

Jakarta, IDN Times - Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, melenggang ke babak final cabang olahraga bulu tangkis nomor ganda putri Olimpiade Tokyo 2020. Keduanya sukses menaklukkan wakil Korea Selatan, Lee So Hee/Shin Seung.

Dalam duel yang digelar di Musashino Forest Arena, Sabtu (31/7/2021), Greysia/Apriani harus melakoni laga ketat melawan pasangan Korsel yang berada di peringkat empat dunia. Tampil apik sepanjang pertandingan, pasangan Indonesia ini pun menang dua set 19-21, 17-21.

Lee/Shin langsung mendominasi permainan sejak set pertama baru dimulai. Keduanya terus mendulang poin dalam beberapa rally panjang dan memanfaatkan eror dari Greysia/Apriyani. Pasangan Korsel itu sempat unggul 9-7, hingga bisa mengamankan interval set pertama 11-8.

Walau tertinggal Greysia/Apriyani bermain cukup tenang pada pertengahan set pertama. Arpiyani beberapa kali berhasil menempatkan bola-bola sulit yang tak bisa dijangkau Lee/Shin. Mereka pun perlahan mengejar kekertinggalan hingga bisa menyamakan poin 11-11.

Greysia/Apriyani berhasil melakukan comeback 15-17 usai selalu tertinggal sebelum interval set pertama. Namun, Lee/Shin tak menyerah dan mulai bisa mengejar perolehan poin yang dikumpulkan Greysia/Apriyani. Beruntung, pasangan ganda putri nomor satu Indonesia ini tak menyerah hingga bisa memenangkan set pertama 19-21.

Memasuki set kedua, duel berjalan lebih alot. Lee/Shin dan Greysia/Apriyani, terus kejar kejaran poin hingga kedudukan sama kuat 5-5. Kedua pasangan ini pun sering terlibat dalam beberapa rally panjang untuk mengamankan poin. Namun demikian, Lee/Shin berhasil unggul 11-9 pada interval set kedua.

Walau tertinggal dua poin, Greysia/Apriani tak panik. Mereka tetap berusaha mengambil alih permainan. Serangan-serangan mematikan yang terus ditujukan ke Lee/Shin. Hasilnya cukup bagus, karena Greysia/Apriani berhasil unggul menjadi 11-13.

Greysia/Apriyani berhasil unggul di poin-poin krusial 16-18. Keduanya pun akhirnya berhasil mengamankan set kedua 21-17, sekaligus memastikan langkah mereka lolos ke final cabang olahraga bulu tangkis ganda putri Olimpiade Tokyo.

Baca Juga: Jadwal Laga Tim Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 Hari Ini

Topic:

  • Dwi Agustiar
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya