Draf NBA All-Star: Durant Pilih Kyrie Irving Pimpin Tim Eastern

LeBron andalkan Antetokoumpo jadi pendulang poin

Jakarta, IDN Times - Duel seru NBA All-Star 2021 tinggal hitungan hari. Kapten dari masing-masing tim, yakni bintang LA Lakers LeBron James (Wilayah Barat) dan pemain andalan Brokklyn Nets Kevin Durant (Wilayah Timur) pun memilih pemain-pemain yang tampil sebagai starter dan cadangan pada Jumat (5/3/2021).

Dilansir situs resmi NBA, LeBron dan Durant punya kesempatan memilih siapa saja pemain yang bakal tampil di NBA All-Star 2021. Keduanya punya hak pilih lantaran meraih suara terbanyak dalam voting pemain yang mentas di pertandingan eksibisi ini.

Di masing-masing conference, baik itu Eastern maupun Western, lima pemain yang masuk starting five sudah terpilih. Berikut adalah rinciannya.

1. Kevin Durant bakal absen karena cedera

Draf NBA All-Star: Durant Pilih Kyrie Irving Pimpin Tim EasternStarter NBA All-star 2021. (nba.com).

LeBron yang memimpin tim Western, memilih Giannis Antetokoumpo menemaninya tampil di duel NBA All-Star yang digelar 7 Maret 2021. Ia bakal ditemani Luka Doncic, Stephen Curry, dan Nikola Jokic untuk mengisi pemain inti.

Sementara, tim Durant di tim Eastern tak kalah hebat. Dia memilih koleganya di Brooklyn Nets Kyrie Irving sebagai pemimpin tim. Maklum, Durant tampaknya tak bisa mentas lantaran cedera. Irving bakal ditemani Jayson Tatum, Joel Embiid, Bradley Beal, dan Kawhi Leonard.

Baca Juga: NBA All-Star: Devin Booker Gantikan Anthony Davis yang Cedera

2. Ini pemain cadangan yang dipilih LeBron dan Durant

Untuk pemain cadangan, LeBron berhasil membawa Chrsi Paul, Damian Lillard, Rudy Gobert, Paul George, Ben Simmons, hingga Domantas Sabonis. Ia mempertimbangkan pemain-pemain itu untuk menyeimbangkan kekuatan tim Western.

Yang menarik adalah tim milik Durant. Bertindak sebagai manajer tim Eastern, ia memasukkan nama Donovan Mithcell, Zach LaVine, Nikola Vucevic, Julius Randle, hingga pemain yang sedang tampil moncer musim ini, Zion Wlillaimson.

Duel nanti bakal berbeda dengan sistem pertandingan NBA reguler. Tiga kuarter pertama bakal dihelat selama 12 menit. Setiap kaurter bakal memulai laga dari nol dengan target poin 24. Hal itu dilakukan untuk mengenang sang legenda Kobe Bryant.

Memasuki kuarter terakhir, kedua tim menjalani lahga tanpa batasan waktu. Setiap tim yang bisa meraih poin 24 lebih dulu bakal memenangkan gim itu. Nantinya, selisih poin tiap kuarter dihitung dengan perolehan poin di kuarter keempat untuk mencari pemenangnya.

3. NBA All-Star munculkan protes dari pemain

Draf NBA All-Star: Durant Pilih Kyrie Irving Pimpin Tim Easterneurweb.com

Di tengah berbagai penolakan yang sempat digemakan para pemain NBA, ajang All-Star 2021 tetap terlaksana. Rencananya, ajang ini akan dihelat di State Farm Arena, markas dari Atlanta Hawks.

Rencana awalnya, All-Star 2021 akan diadakan di Indianapolis. Namun, akibat pandemik COVID-19, Indianapolis batal menjadi tuan rumah NBA All-Star 2021 dan direncanakan menjadi tuan rumah NBA All-Star 2024.

Baca Juga: NBA All-Star 2021: Siapa yang Masuk Starter dan Reserve?

Topik:

  • Jihad Akbar

Berita Terkini Lainnya