Comscore Tracker

Duel Mayweather vs Logan Paul Berakhir Tanpa Pemenang

Mayweather sempat dibuat kesulitan di dua ronde awal

Jakarta, IDN Times - Duel seru Floyd Mayweather melawan Logan Paul berakhir antiklimaks. Pertarungan dengan status eksibisi yang digelar di Hard Rock Stadium, Miami Florida, Amerika Serikat, Senin (7/5/2021) berakhir tanpa pemenang.

Duel yang berlangsung selama delapan ronde itu sebetulnya berjalan sangat seru. Paul yang tak punya embel-embel sebagai petinju profesional tampil tanpa beban. Ia bahkan mampu menggebrak dan menekan Mayweather saat ronde pertama dimulai.

1. Sempat ditekan Logan Paul di dua ronde awal

Duel Mayweather vs Logan Paul Berakhir Tanpa PemenangDuel Myaweather melawan Logan Paul berakhir tanpa pemenang. (mmafighting.com).

Sebaliknya, eks juara dunia tinju itu kesulitan melawan youtuber penantangnya. Walau berusaha melawan Paul, ia tetap tak bisa melancarkan pukulan mematikan yang biasa dilakukan untuk menjatuhkan lawannya.

Mayweather bahkan harus menerima pukulan tak terduga berkali-kali dari Logan Paul yang tampil santai. Hal itu sempat membuat penonton bersorak.

Baca Juga: Floyd Mayweather Hajar YouTuber Sok Jago Sampai Babak Belur

2. Floyd Mayweather sempat membalikan keadaan

Duel Mayweather vs Logan Paul Berakhir Tanpa PemenangDuel Myaweather melawan Logan Paul berakhir tanpa pemenang. (mmafighting.com).

Namun, bukan Mayweather namanya jika ia tak punya strategi. Ia berusaha tampil tenang dan sengaja diserang agar Logan Paul cepat terkuras staminanya. Walhasil, pada ronde kedua Paul masih mendominasi pertarungan.

Hal itu terlihat jelas di ronde ketiga dan keempat. Paul yang mulai terengah mulai kehilangan konsentrasi lantaran kelelahan. Mayweather mulai menghujam pukulan-pukulan keras ke arah Paul. 

Ronde ke lima, jalannya pertarungan diambil alih Mayweather. Ia bahkan berhasil melakukan pukulan uppercut yang mendarat ke wajah Paul. Hal itu sempat membuat youtuber itu goyah. Beruntung ia masih bisa melanjutkan pertarungan.

3. Duel berkahir tanpa pemenang

Duel Mayweather vs Logan Paul Berakhir Tanpa PemenangDuel Myaweather melawan Logan Paul berakhir tanpa pemenang. (mmafighting.com).

Faktor usia juga membuat Mayweather kelelahan. Akibatnya di tiga ronde sisa kedua petinju tak bisa berbuat apa-apa. Keduanya hanya bisa bertarung dengan tenaga sisa dan tak ada satupun dari mereka yang berhasil menjatuhkan lawannya.

Hal itu membuat pertandingan berakhir tanpa pemenang. Maklum, pertarungan ini tak masuk dalam perhitungan pertandingan tinju profesional. Jadi pemenang hanya ditentukan jika ada salah satu kalah KO atau TKO.

4. Mayweather sudah pensiun sejak 2015

Duel Mayweather vs Logan Paul Berakhir Tanpa PemenangMMA Junkie

Walau tak bisa jadi pemenang, Mayweather masih bisa mempertahankan rekor kemenangannya di ring. Saat masih aktif sebagai petinju profesional, ia mencatatkan 50 kemenangan tanpa sekalipun menyerah di atas ring. Sebanyak 27 pertarungan bahkan ia selesaikan dengan kemenangan KO/TKO.

Sebelumnya Mayweather juga sempat melakukan pertarungan eksebisi melawan petarung UFC Conor McGregor pada 2017. Ia berhasil menang atas lawannya yang dikenal kontoversial itu setelah memutuskan pensiun pada 2015 lalu.

Sementara, Lawan Logan Paul memang sama sekali tak memiliki rekor profesional. Dia adalah YouTuber yang sedang cari sensasi dengan latihan tinju dan menantang sejumlah atlet beladiri. 

Saudara dari Jake Paul ini memang sedang cari sensasi dengan fokus berlatih tinju dan menantang sejumlah jagoan beladiri. Jake bahkan sudah berduel melawan mantan petarung mixed martial arts, Ben Askren, dan menang KO.

Baca Juga: Floyd Mayweather Digerebek Polisi

Topic:

  • Dwi Agustiar
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya