Duh! Marc Marquez Bakal Absen di MotoGP Styria

Marc Marquez masih dalam masa pemulihan cedera

Jakarta, IDN Times - Juara MotoGP 2019, Marc Marquez, lagi-lagi harus melewatkan satu balapan lagi. Pembalap berjulukkan Baby Aliens tersebut harus absen di seri kelima MotoGP Styria 2020 yang bakal digelar di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Minggu 23 Agustus 2020.

"Stefan Bradl akan kembali turun menggunakan motor RC213V (Repsol Honda Team) untuk tampil di MotoGP Styria 2020. Marc Marquez masih harus absen, karena sedang dalam masa pemulihan," demikian tulis keterangan resmi Repsol Honda, Senin (17/8/2020).

1. Marc Marquez butuh waktu pemulihan lebih panjang

Duh! Marc Marquez Bakal Absen di MotoGP Styriamotogp.com

Honda menyebut Marquez butuh waktu lebih panjang untuk mengembalikan kondisinya seperti semula. Proses penyembuhan cederanya bertambah panjang usai Marquez melakukan operasi kedua beberapa waktu lalu.

Marc Marquez masih belum pulih setelah mengalami crash di seri pertama MotoGP 2020. Pembalap asal Spanyol itu terjatuh ketika balapan tinggal menyisakan tiga putaran terakhir, saat mencoba menyalip pembalap Petronas Yamana, Fabio Quartararo yang memimpin jalannya balapan.

2. Marquez sudah empat kali absen dalam ajang MotoGP 2020

Duh! Marc Marquez Bakal Absen di MotoGP StyriaMotor March Marquez hancur saat kecelakaan. (autosport.com)

Akibatnya, dia harus menderita cedera di beberapa bagian tubuhnya, termasuk patah tulang lengan atas. Dia pun langsung mendapatkan penanganan dari medis dengan melakukan beberapa operasi dibagian tubuhnya tersebut untuk bisa kembali normal.

Marquez sebelumnya sudah tiga kali absen di ajang MotoGP 2020, yakni di Andalusia, Ceko, Austria. Kemungkinan Marquez akan kembali pada pekan kedua September, saat seri keenam MotoGP San Marino 2020 dilangsungkan di Sirkuit Misano.

3. Stefan Bradl menggantikan Marquez di MotoGP Styria 2020

Duh! Marc Marquez Bakal Absen di MotoGP Styriabikesrepublic.com

Bagi pengganti Marquez, yakni Stefan Bradl, tampil di balapan MotoGP 2020 bukanlah pengalaman pertamanya. Sebelumnya juga dia telah mengikuti dua seri balapan, yakni di MotoGP Ceko dan MotoGP Austria dengan status sebagai pembalap yang menggantikan posisi Marquez.

Hanya saja, dalam dua kesempatan tersebut Bradl gagal meraih sebiji poin pun, karena menyelesaikan lomba di posisi buncit

Bradl pun dipastikan bakal tampil di MotoGP Strya 2020 akhir pekan ini. Walau kembali tak diunggulkan, bisa saja dirinya mampu mengejutkan seperti beberapa pembalap yang berhasil naik podium musim ini.

Baca Juga: MotoGP Austria 2020: Diwarnai Insiden Kecelakaan, Dovizioso Jadi Juara

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya