Fantastis! Dayung Sumbang 4 Emas Bagi Indonesia di SEA Games Hari Ini

Sudah delapan emas disumbangkan tim dayung di SEA Games

Jakarta, IDN Times - Dayung kembali sumbang emas bagi Indonesia di SEA Games 2021 Vietnam. Kali ini, mereka menambah tiga emas di beberapa nomor berbeda dalam final yang digelar di Thuy Nguyen Hai Phong Aquatics Center, Hai Pong, Vietnam, Sabtu (14/5/2022).

Sebelumnya, Denri M Al Ghiffari/Ferdiansyah berhasil menyumbangkan satu emas nomor men's pair. Sehingga, jika ditotalkan, tim dayung Indonesia mampu menyumbang empat emas per hari ini.

1. Emas diraih di beberapa nomor cabang olahraga dayung

Fantastis! Dayung Sumbang 4 Emas Bagi Indonesia di SEA Games Hari Ini(Regu dayung Indonesia berpose memperlihatkan medali emas seusai pertandingan final dayung kelas ringan delapan putra Asian Games ke-18 tahun 2018) ANTARA FOTO/INASGOC/Nova Wahyudi

Emas kedua dayung diraih Jefri Ardianto Suwarno/Rio Riski Darmawan yang menang di nomor men's lightweight pair. Selain mereka, Ihram juga mampu menggondol emas di nomor men’s lightweight single sculls.

Emas keempat diraih Edwin Ginanjar Rudiana/Sulpianto/Rifqi Harits Taufiqurahman yang terjun di nomor men's quadruple sculls.

Baca Juga: Emas Dayung Harus Jadi Pelecut Semangat di SEA Games 2021

2. Ferdiansyah bersyukur bisa sumbang emas

Fantastis! Dayung Sumbang 4 Emas Bagi Indonesia di SEA Games Hari IniAtlet dayung Jawa Barat yang tampil di nomor women’s quadruple sculls, meraih emas di PON XX Papua 2021. (IDN Times/Tata Firza).

Raihan emas ini begitu disyukuri oleh Ferdiansyah. Terlebih, mereka mendapatkan perlawanan sengit dari tuan rumah saat tampil di final nomor men's pair. 

“Alhamdulillah, bisa menyumbangkan emas lagi untuk Indonesia hari ini. Meski menang, tapi saya tak pernah merasa puas. Saya juga tak cuma mau menang di SEA Games saja, tapi Asian Games hingga Olimpiade juga,” ujar dia dikutip ANTARA.

Dayung pun masih berpotensi menambah pundi-pundi emas lagi di SEA Games untuk hari ini. Sebab, masih ada beberapa wakil Indonesia yang tampil di final pada beberapa nomor.

3. Sudah 8 emas disumbangkan dayung di SEA Games 2021

Fantastis! Dayung Sumbang 4 Emas Bagi Indonesia di SEA Games Hari IniReplika medali Asian Games (ANTARA FOTO/INASGOC/Widodo S Jusuf)

Selain empat emas, ada satu perak yang juga diraih tim dayung di SEA Games hari ini. Perak itu diraih oleh Mutiara Rahma Putri/Melani Putri (women's lightweight double sculls). 

Sampai saat ini, dayung sudah menyumbangkan delapan emas, lima perak di ajang SEA Games 2021.  

Baca Juga: Klasemen Medali SEA Games 2021: Vietnam Kian Berkuasa

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya