Comscore Tracker

Finish di Posisi 5, Zohri Gagal ke Semifinal Olimpiade Tokyo

Zohri mencatatkan season best 10,26 detik #Tokyo2020

Jakarta, IDN Times - Sprinter Indonesia, Lalu Muhammad Zohri gagal melaju ke semifinal di nomor lari 100 meter putra Olimpiade Tokyo 2020. Zohri hanya menempati urutan kelima dalam perlombaan yang digelar di National Stadium, Jumat (30/7/2021). 

Pada babak pertama ini, Zohri memulai lomba di line kelima. Ia berhadapan langsung dengan sprinter-sprinter hebat dari Afrika Selatan mau pun tuan rumah Jepang, di antaranya adalah Yuki Koike.

1. Zohri mencatatkan season best 10,26 detik

Finish di Posisi 5, Zohri Gagal ke Semifinal Olimpiade TokyoTwitter.com/@iaaforg

Zohri berhasil menyelesaikan lomba dengan catatan waktu 10,26 detik. Pemuda asal Nusa Tenggara Barat itu hanya kalah cepat dari wakil Afrika Selatan, Gift Leotlela di posisi pertama dengan waktu 10,04 detik yang berhasil duduk di posisi pertama.

Walau harus puas di tempat kelima, Zohri berhasil membuat season best di ajang ini. Sebelumnya, ia mencatatkan season best 10,34 detik. 

Hanya saja, ia belum bisa memecahkan rekor pribadinya di nomor 100 meter putra. Ia sebelum berhasil menyelesaikan lomba dengan waktu 10,03 detik.

Baca Juga: Target di Bawah 10 Detik Lalu Zohri Jelang Olimpiade 2020

2. Zohri kalah cepat dari sprinter Jepang, Yuki Koike

Finish di Posisi 5, Zohri Gagal ke Semifinal Olimpiade TokyoInstagram/athletics.indonesia

Sementara, sprinter Tiongkok, Bingtian Su berada di posisi kedua dengan catatan 10,05 detik. Ia dibuntuti atlet Saint Christopher dan Nevis, Jason Rogers yang berada di posisi ketiga dengan catatan waktu 10,21 detik.

Tempat keempat diisi oleh sprinter Jepang Yuki Koike. Ia berhasil lebih cepat di atas Zohri dengan catatan waktu 10,22 detik. 

3. Indonesia tak bisa menambah medali di cabang olahraga atletik

Finish di Posisi 5, Zohri Gagal ke Semifinal Olimpiade TokyoInstagram/athletics.indonesia

Hasil ini membuat tiga sprinter teratas, yakni Leotlela, Su Bingtian, dan Rogers memastikan tiket ke semifinal  lari 100 meter putra Olimpiade Tokyo 2020. Sisanya, lima pelari lagi harus gugur di babak pertama.

Indonesia sendiri sudah dipastikan tak bisa mempersembahkan gelar di cabang olahraga atletik. Usai Zohri gagal ke semifinal, sprinter Indonesia, Alvin Tehupeiory sebelumnya sudah dipastikan gugur dan tak bisa memperebutkan medali di nomor 100 meter putri.

Baca Juga: Lalu Muhammad Zohri Finis di Posisi Buncit Test Event Olimpiade 2020

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya