Comscore Tracker

Gemilang! Ski Air Segel Emas ke-63 Indonesia di SEA Games 2019!

Indonesia sudah tembus target 60 emas dari Jokowi!

Jakarta, IDN Times - Indonesia terus menunjukkan prestasi gemilangnya di SEA Games 2019. Beberapa atlet kembali berhasil mempersembahkan emas pada Minggu (8/12) dalam rentan waktu pukul 12.00 WIB - 14.30 WIB.

Emas terakhir diraih dari ski air nomor cabelski team campuran. Mereka berhasil menumbangkan tim lain wakil dari Thailand yang meraih perak, dan Malaysia yang meraih perunggu. Hasil itu memastikan tambahan 9 emas usai sebelumnya sudah terkumpul 54 emas sejak siang tadi.

Sebelumnya, emas juga berhasil diraih dari bowling nomor master event, lalu dua emas dari tim perahu naga nomor 22 kursi 1000 meter dan nomor 22 kursi 1000 meter. Selanjutnya diberikan tim rowing nomor pair putri serta nomor lightweight double sculls putra, surfing nomor longboard open ski air nomor cabelski mix team, dan panahan tim recurve putri.

Hasil tersebut membuat Indonesia terus menambah pundi-pundi medalinya jadi 63 emas, 57 perak, dan 72 perunggu dengan total perolehan 1991 medali. Mereka hanya kalah dari Filipina yang sudah mengoleksi 94 emas, 70 perak, dan 79 perunggu.

Perolehan itu berpotensi kembali meningkat mengingat masih ada beberapa cabor yang memainkan laga final dan beberapa atlet Indonesia tampil di dalamnya.

 

Baca artikel menarik lainnya di IDN Times App. Unduh di sini http://onelink.to/s2mwkb

https://www.youtube.com/embed/zooOle319ro

Baca Juga: Perolehan Medali SEA Games 2019 Minggu Pagi

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya