Comscore Tracker

Hasil BWF World Tour Finals 2022: Apriyani/Fadia Kalah di Laga Kedua

Apriyani/Fadia sekali menang dan sekali kalah

Jakarta, IDN Times - Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silvia Ramadhanti, harus kalah dalam aksi keduanya di babak grup BWF World Tour Finals 2022. Mereka menyerah dari wakil China, Zhang Shu Xian/Zheng Yu.

Mentas di Nimibutr Arena, Bangkok, Kamis (8/12/2022), Apriyani/Fadia tak bisa berbuat banyak hingga akhirnya menyerah dua gim langsung 14-21, 19-21. 

Kekalahan ini membuat Apriyani/Fadia kini meraup satu kemenangan dan satu kekalahan di Grup B. Mereka masih berpeluang lolos ke babak gugur dengan catatan menang di laga terakhir.

1. Zhang/Zheng sulitkan Apriyani/Fadia di gim pertama

Melawan ganda putri unggulan, Apriyani/Fadia terlihat kesulitan sejak memulai pertandingan. Agresifnya tekanan yang diberikan, membuat pasangan tanah ari ini langsung tertinggal empat angka dari Zhang/Zheng. 

Zhang/Zheng benar-benar tak memberikan kesempatan hingga bisa memperlebar jarak jadi 2-7. Keunggulan terus bisa dipertahankan pasangan China ini hingga bisa menutup interval gim pertama dengan skor 4-11.

Zhang/Zheng pun semakin dominan dalam gim ini. Walau Apriyani/Fadia terus memberi perlawanan, Mereka akhirnya menyerah di gim pertama dengan skor 14-21.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Apriyani/Fadia di BWF World Tour Finals 2022, Debutan!

2. Apriyani/Fadia masih angin-anginan

Memasuki gim kedua, Apriyani/Fadia tampil lebih siap. Mereka mulai bisa mengimbangi permainan Zhang/Zheng. Keduanya terus kejar-kejaran skor hingga angka menyentuh 7-7.

Hanya saja, pasangan ganda putri Indonesia ini kembali menurun. Hal itu dimanfaatkan Zhang/Zheng untuk bisa menutup interval gim kedua dengan skor 9-11.

3. Apriyani/Fadia sempat memberi perlawanan di akhir gim penentu

Selepas interval, wakil China ini tampil lebih lepas dan membuat Apriyani/Fadia tertinggal 9-16. Mereka seolah tak kesulitan untuk mencetak angka dan bakal dengan mudah menutup pertandingan.

Namun, harapan tinggi mulai terapung lantaran Apriyani/Fadia kembali bangkit dengan mengejar skor jadi 13-16. Kemudian kedua pasangan ini bertarung sengit hingga kedudukan berubah 17-19.

Perlawanan sengit yang diberikan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silvia Ramadhanti pun akhirnya berkahir saat laga ditutup dengan hasil 19-21. Alhasil, pasangan Indonesia ini harus menyerah dalam laga keduanya di BFW World Tour Final 2022.

Baca Juga: World Tour Finals 2022: Apriyani/Fadia di Grup Sulit! 

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya