Hasil F1 GP Singapura 2022: Sergio Perez Tak Bisa Dibendung

Charles Leclerc memberi perlawanan sengit ke Perez

Jakarta, IDN Times - Pembalap Oracle Red Bull Racing, Sergio Perez, tampil memukau di ajang Formula 1 GP Singapura. Dia berhasil jadi yang tercepat dalam balapan yang digelar di Sirkuit Jalan Raya Marina Bay, Minggu (2/10/2022) malam.

Perez mampu melibas 59 lap dengan baik. Walau balapan harus dibatasi waktunya dua jam saja akibat terlalu banyak periode safety car di lintasan, dia bisa unggul lebih dari lima detik dari pembalap di belakangnya, Charles Leclerc (Scuderia Ferrari).

1. Carlos Sainz Jr harus puas di posisi ketiga

Hasil F1 GP Singapura 2022: Sergio Perez Tak Bisa DibendungCarlos Sainz pada GP Emilia Romagna (formula1.com)

Perez juga mampu mengungguli pembalap Scuderia Ferrari lainnya, Carlos Sainz Jr, yang harus puas di tempat ketiga dalam F1 GP Singapura ini. Dia bahkan terpaut jarak lebih dari 10 detik dengan pembalap asal Spanyol tersebut.

Baru membuntuti di belakangnya, ada dua pembalap McLaren yakni Lando Norris dan Daniel Ricciardo, yang berurutan di posisi keempat dan lima.

Sementara, juara dunia dan pemimpin klasemen F1 musim ini, Max Verstappen (Red Bull Racing), harus puas menyelesaikan balapan di posisi ketujuh.

Baca Juga: 9 Fakta Menarik Formula 1 yang Bikin Geleng-geleng Kepala

2. Kemenangan kedua Perez di Formula 1 musim ini

Hasil F1 GP Singapura 2022: Sergio Perez Tak Bisa DibendungSergio Perez pada balapan GP Amerika Serikat (twitter.com/Planet_F1)

Kemenangan Perez di F1 GP Singapura merupakan yang kedua musim ini. Sebelumnya, prestasi serupa pernah diraih pembalap berusia 32 tahun itu saat balapan di F1 GP Monako. 

Menariknya, dua kemenangan Perez diraih saat balapan digelar di jalan raya. Hal itu membuatnya punya catatan apik saat menggeber mobil di sirkuit tersebut.

Kemenangan ini bagi Perez cukup penting. Sebab, ini jadi kali keempat dia bisa naik podium di posisi satu sepanjang kariernya di Formula 1.

3. Red Bull selalu menonjol jika tampil di F1 GP Singapura

Kesuksesa Perez di Marina Bay membuat Red Bull kini mencatatkan empat kemenangan di F1 GP Singapura. Sebelum dia, Sebastian Vettel mampu menjadi raja di Negeri Singa usai meraih juara pada edisi 2011, 2012, dan 2013.

Walau dituding Ferarri melakukan pelanggaran saat periode safety car, Perez tetap jadi juara di F1 GP Singapura. Tekanan dari Leclerc, tak membuat Sergio Perez tertekan dan bisa mempertahankan posisi pertama hingga balapan usai.

Baca Juga: Banyak Pembalap Formula 1 Sebut GP Singapura Balapan Paling Menyiksa

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya