Comscore Tracker

Hasil IBL: Berhasil Menang, Pacific Perbesar Peluang ke Play Off

Maddarious Gibbs harus menepi akibat cedera

Jakarta, IDN Times - Pacific Caesar Surabaya berhasil menundukkan Satya Wacana Salatiga 92-66 pada seri ketujuh IBL Pertamax 2018-2019 di GOR Bima Sakti Malang, Minggu (10/2). Hasil itu sekaligus memperbesar peluang Pacific Caesar menuju babak play off.

Pacific langsung mendominasi sejak kuarter pertama dimulai. Mereka mampu unggul sampai 15-3.  Hanya saja, skor tersebut tak bertahan lama karena Satya Wacana bangkit dan mengejar ketertinggalan. Walau demikian, skor di kuarter ini tetap membuat membuat Pacific unggul 19-17.

1. Selama tiga kuarter Pacific Caesar selalu unggul

Hasil IBL: Berhasil Menang, Pacific Perbesar Peluang ke Play OffDok. IBL

Jalannya kuarter kedua justru semakin panas. tapi Pacific tetap unggul 41-35. Keunggulan enam angka terus dipertahankan hingga kuarter ketiga berakhir, 62-56.

Hanya saja, memasuki kuarter keempat, nasib nahas memayungi Satya Wacana. pemain andalannya, Maddarious Gibbs harus menepi akibat cedera. Hal itu membuat Pacific merajalela dan meninggalkan jauh skor Satya Wacana. Mereka unggul besar 92-66.

Hasil ini jadi modal bagus bagi Yerikho Tuasela dan kolega menghadapi seri berikut di Yogyakarta 14-17 Februari.

Baca Juga: Asean Basketball League, CLS Knights Sapu Bersih Laga Kandang

2. Defense dan permainan ngotot ciri khas Satya Wacana tak keluar

Hasil IBL: Berhasil Menang, Pacific Perbesar Peluang ke Play OffDok. IBL

Pelatih Pacific, Kencana Wukir, sangat bersyukur timnya bisa menang dalam duel kali ini. Namun, dirinya juga menilai bahwa lawannya sedang dalam kondisi kurang baik.  Sebab, kata Kencana, Satya Wacana tidak bermain sebagaimana biasa. 

Wukir mencoba menganalisa, defense dan permainan ngotot ciri khas Satya Wacana tak keluar sehingga lebih menguntungkan pihaknya.  "Sebelumnya saya menduga tim akan berlangsung sangat ketat. Satya Wacana tidak pernah membuat lawan menang mudah," kata Kencana dalam rilis yang diterima IDN Times.

3. Peluang Satya Wacana menuju babak play off menipis

Hasil IBL: Berhasil Menang, Pacific Perbesar Peluang ke Play OffDok. IBL

Pelatih Satya Wacana, Efri Meldy mengakui tak tahu kenapa dengan performa anak asuhnya dalam laga itu, terutama pada kuarter keempat. Ia berpendapat keluarnya Gibbs dan foul troublenya Raymond Miller kemungkinan memengaruhi permainan Satya Wacana. 

Kekalahan ini membuat peluang Satya Wacana menuju babak play off menipis. Sebab, lanjut Efri, kalaupun nanti timnya menang atas Pacific di Yogyakarta, marjinnya harus lebih besar dari kekalahan hari ini. Itu yang membuatnya merasa berat saat bersua kembali pekan depan.

4. Legiun asing Pacific Caesar cetak double double

Hasil IBL: Berhasil Menang, Pacific Perbesar Peluang ke Play OffDok. IBL

Pemain Pacific, Qa'rraan Calhoun mencatat double double dengan catatan 25 poin dan 17 rebound. Jjuan Hadnot mencatat 18 poin. Yerikho mengemas 15 poin 13 di antaranya dibuat pada kuarter keempat. Hardian Wicaksono juga mencetak 15 angka dan Indra Muhammad menyumbang 14 poin bagi Pacific.

Gibbs tetap menjadi pencetak poin tertinggi bagi Satya Wacana dengan 26 angka plus sepuluh rebound. Raymond Miller Jr juga membuat double double dengan 11 angka dan 11 rebound. Andre Adriano membuat 11 angka.

Baca Juga: IBL 2019: Melebihi Batas Tinggi Badan, Bryquis Perine Terpaksa Pulang

Topic:

  • Dwi Agustiar

Just For You