Comscore Tracker

Hasil IBL: Sempat Tertinggal, Prawira Balik Ungguli Siliwangi 

Walau kalah, pemain Siliwangi Bogor berhasil double double

Jakarta, IDN Times - Prawira Bandung berhasil menaklukkan Bogor Siliwangi 94-83 pada seri ketujuh IBL hari terakhir Pertamax 2018-2019 di GOR Bima Sakti Malang, Minggu (10/2).

Sempat tertinggal 15 angka di pertengahan kuarter ketiga, Prawira bangkit dan memperkecil ketertinggalan menjadi hanya lima angka 64-69. Kuarter terakhir, Prawira menunjukan semangat pantang menyerah dan akhirnya memenangkan laga menjadi 94-83.

"Kami memulai tim dengan baik, namun kemudia hilang konsentrasi sehingga sempat tertinggal jauh", kata pelatih Prawira Bandung, Andre Yuwadi dalam rilis yang diterima IDN Times.

1. Prawira mampu menerapkan full court press di dua kuarter terakhir

Hasil IBL: Sempat Tertinggal, Prawira Balik Ungguli Siliwangi Dok. IBL

Startegi yang membuat Prawira bisa terus mengejar kertinggalan karena mereka mampu menerapkan full court press di dua kuarter terakhir. "Itulah sebenarnya gaya permainan kami (Prawira)," kata Andre.

Andre merasa senang karena anak asuhnya mampu keluar dari tekanan dan bisa lebih terbuka. Menurutnya, para pemain Prawira berhasil mengendalikan pressure dan bermain lebih percaya diri.

Baca Juga: Chelsea Dibantai Manchester City, Maurizio Sarri Siap Dipecat

2. Raymond Shariputra sebut timnya tampil lebih percaya diri

Hasil IBL: Sempat Tertinggal, Prawira Balik Ungguli Siliwangi Dok. IBL

Raymond Shariputra pun mengamini apa yang dikatakan pelatihnya. "Karena bisa menunjukan kepercayaan diri, tim bermain lebih enak, ujar pemain yang berhasil mencetak 17 angka tersebut.

Sementara, rekannya Dalarian Williams, juga cukup gemilang karena berhasil menjadi pencetak angka terbanyak dalam laga itu, yakni 31 angka. Sedangkan, rekan lainnya, Hans Abraham membuat 17 angka dan Brachon Griffin mengemas 15 angka.

3. Pemain Siliwangi, Michael Vigilance Jr mencetak double double

Hasil IBL: Sempat Tertinggal, Prawira Balik Ungguli Siliwangi Dok. IBL

Di kubu lawan, legiun asing Siliwangi, Martavious Irving mencetak 23 poin bagi Siliwangi. Dan, Michael Vigilance Jr mencetak double double dengan raihan 35 angka dan 15 rebound.

Sedangkan, pemain timnas, Daniel Wenas harus mengakhiri laga lebih cepat karena melakukan fouled out. Namun demikian, dirinya mampu memberikan kontribusi cukup lumayan karena berhasil menyumbang sepuluh angka.

4. Irving sebut timnya kalah karena sering gagal dalam melakukan tembakan

Hasil IBL: Sempat Tertinggal, Prawira Balik Ungguli Siliwangi Dok. IBL

Pemain asing Siliwangi, Irving mengungkapkan alasannya kenapa timnya kalah dalam pertandingan tersebut. Sebab, kata dia, tembakan yang dilakukan timnya sering gagal dan itu membuat banyak turn over.

Baca Juga: Ini Lho 6 Game Basket Terbaik yang Wajib Dimainkan

Topic:

  • Dwi Agustiar

Just For You