Comscore Tracker

Hasil Lengkap Tim Panahan Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020

Cabang olahraga panahan babak ranking round sudah selesai

Jakarta, IDN Times - Cabang olahraga panahan sudah mulai dipertandingkan di Olimpiade Tokyo 2020. Empat wakil Indonesia ikut bersaing di babak ranking round yang dugelar di Yumenoshina Park, Jumat (23/7/201).

Tiga wakil di nomor perseorangan putra dan  satu dari putri sudah menyelesaikan pertandingan di babak ini. Beberapa di antaranya berhasil meraih hasil terbaik dan sebagai hasilnya cukup lumayan. 

1. Nanda tercecer

Hasil Lengkap Tim Panahan Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020Diananda menempati posisi ke-40 dengan total poin 631. (ANTARA/Sigid Kurniawan/aww).

Atlet putri, Diananda Choirunisa bertengger di peringkat 40 dengan catatan 631 poin. Dia berhasil mengarahkan anak panah di sasaran nomor 10 sebanyak 23 kali. Catatan itu masih jauh jika dibandingkan tiga wakil Korea Selatan yang menduduki tiga peringkat teratas.

Hasil ini membuat Diananda bakal bersua dengan wakil Denmark, Maja Jager, yang tampil lebih baik di babak ranking round ini. Dia berhasil finish di peringkat 25  dan berhasil mengumpulkan 649 poin.

Baca Juga: Pimpin Defile Indonesia di Olimpiade, Rio Waida Pakai Baju Adat Bali

2. Riau Ega tempati peringkat ke-15 di ranking round

Hasil Lengkap Tim Panahan Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020Riau Ega Agatha (Tribunnews Kaltim)

Hasil lebih baik diraih wakil Indonesia di nomor perorangan putra. Riau Ega Agatha Salsabila mampu menyelesaikan ranking round dengan baik. Ia berada di peringkat ke-15 dengan raihan 666 poin. Ia mampu melepas anak panah ke target sasaran angka 10 sebanyak 29 kali.

Sebetulny, dia bisa merangsek ke posisi lima dalam babak ini. Hanya saja, hasil yang diraih pesaing lainnya membuat Ega tergusur ke peringkat 15. Hasil ini membuat dia bakal berhadapan dengan wakil Australia, David Barnes di babak 64 besar. 

Catatan Ega di ranking round ini jauh lebih baik dari hasil yang diraih saat Olimpiade edisi sebelumnya.

3. Dua wakil Indonesia juga meraih hasil cukup bagus

Hasil Lengkap Tim Panahan Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020Persiapan tim atlet panahan Indonesia / Antara

Sementara, Alvianto Bagas Prastyadi menyelesaikan ranking round di peringkat ke-26 dan Arif Dwi Pangestu membuntuti di posisi ke-32. Alvianto mampu mengumpulkan 658 poin dan Arif 655 poin. Hasil tersebut jelas lebih baik dari wakil-wakil Indonesia di ajang serupa lima tahun lalu.

Hasil ini membuat Alvianto berhadapan dengan peringkat 39, Worth Taylor (Australia) dengan poin 651 poin di babak 64 besar itu. Sementara, Arif  Dwi bakal bentrok dengan wakil Jerman, Unruh Florida yang menduduki peringkat 33 dengan catatan 654 poin saat tampil di ranking round.

Baca Juga: Perdana, Ada Rekor yang Pecah di Olimpiade Tokyo 2020

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya