Comscore Tracker

Hasil MotoGP Thailand 2022: Start Tak Ideal, Oliveira Malah Jadi Juara

Miguel Oliveira memang hebat di lintasan basah

Jakarta, IDN Times - Pembalap KTM Red Bull, Miguel Oliveira, berhasil jadi yang tercepat di ajang MotoGP Thailand 2022. Dia berhasil finish paling pertama mengasapi Jack Miller (Ducati Lenovo) dan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) dalam balapan di Sirkuit International Chang, Buriram, Minggu (2/10/2022) sore WIB. 

Balapan sendiri sempat ditunda hampir satu jam. Sejatinya, balapan dijadwalkan bakal berlangsung pada pukul 15.00 WIB, tetapi kondisi di sirkuit yang basah memaksa penyelenggara memundurkannya hingga pukul 15.55 WIB.

1. Bezzecchi sempat melesat di depan meninggalkan Oliveira

Sejak balapan dimulai, pembalap Mooney VR46, Marco Bezzecchi, sudah melesat di posisi paling depan. Diuntungkan karena memulai balapan di pole position, dia dibuntuti Bagnaia di tempat kedua.

Balapan berlangsung ketat karena lintasan yang basah. Oliveira yang piawai di kondisi ini, mulai merangsek ke depan usai memasuki putaran kelima. Padahal, pembalap asal Portugal ini sebelumnya memulai balapan di posisi ke-11, jauh di bawah Jorge Martin dan Bagnaia. 

Baca Juga: Miguel Oliveira Pergi dari KTM pada Musim 2023 Tanpa Rasa Sakit Hati

2. Oliveira bisa merangsek ke lima besar saat balapan berjalan 10 putaran

Dikepung pembalap Ducati, Oliveira terus melaju hingga masuk ke lima besar dalam balapan di MotoGP Thailand ini. Bersama Marc Marquez perlahan keduanya menyalip beberapa pembalap yang sempat berada di depan seperti, Bezzechi hingga Fabio Quartararo (Monster Yamaha).

Pembalap yang juga juara di MotoGP Mandalika 2022 saat lintasan basah ini  bahkan bisa berada di posisi empat saat balapan berjalan 10 lap. Perlahan, dia bisa menyusul Bagnaia hingga Jack Miller untuk bisa memimpin balapan.

3. Oliveira berpengalaman di lintasan basah

Pertarungannya dengan Miller bahkan berjalan sengit hingga memasuki putaran terakhir balapan. Ketenangan Oliveira dalam trek basah membuatnya dengan mudah mengamankan balapan di MotoGP Thailand 2022.

Sementara, Miller harus puas berada di posisi kedua lantaran kalah bersaing di lap-lap penentu. Dia diikuti Bagnaia yang naik podium di peringkat tiga balapan di MotoGP Thailand kali ini.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Thailand 2022: Bezzecchi Melesat

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya