Yuk Intip Hasil Undian Wakil Indonesia di All England 2022

Empat ganda putra sudah perang saudara di babak awal

Jakarta, IDN Times - Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) merilis hasil undian All England 2022 pada Selasa (22/2/2022). Beberapa wakil Indonesia mendapatkan hasil kurang ideal mengawali langkahnya di ajang bergengsi ini.

Ajang turnamen bulu tangkis BWF Super 1000 rencananya bakal dihelat di Birmingham, Inggris pada 16-20 Maret 2022. Tak kurang dari 15 wakil Indonesia akan ambil bagian dalam ajang turnamen bulu tangkis tertua itu.

Untuk mengetahui siapa saja yang bakal tampil dan bagaimana peluang para pemain, berikut hasil undian wakil Indonesia di ajang All England 2022.

1. Empat wakil Indonesia harus perang saudara

Yuk Intip Hasil Undian Wakil Indonesia di All England 2022Leo Rolly Carnando dan Daniel Marthin (bwfworldtour.bwfbadminton.com)

Hasil undian tak berpihak kepada wakil Indonesia di sektor ganda putra. bagaimana tidak, unggulan keenam di ajang ini, yakni Fajar Alfian/ Muhammad Rian Ardianto sudah harus menjalani perang saudara dengan pasangan muda, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. 

Hal itu tak lepas dari peringkat kedua pasangan ini yang berbeda cukup jauh. Fajar/Rian berada di peringkat sembilan dunia masuk pool atas. Sementara, Leo/Daniel berada di pool bawah dalam undian, karena masih bercokol di peringkta 29 dunia.

Tak hanya itu, dua pasangan ganda putra Indonesia lainnya juga terpaksa saling sikut di babak awal All England tahun ini. Yeremia Yacob Rambitan/Pramudya Kusumawardana yang berada di peringkat 21 dunia, ditantang koleganya M Shohibul Fikri/Bagas Maulana yang ada di posisi 28 dunia.

2. Tak semua wakil Indonesia di tunggal putra dapat lawan mudah

Yuk Intip Hasil Undian Wakil Indonesia di All England 2022Anthony Sinisuka Ginting ke babak kedua Indonesia Masters 2020 (IDN Times/Kevin Handoko)

Hasil undian yang dinilai baik hanya didapatkan dua pasangan ganda putra Indonesia yang kini jadi unggul di All England 2022. Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, bakal bentrok dengan pasangan non unggulan.

Di sektor tunggal putra, wakil-wakil Indonesia juga mayoritas bakal menghadapi lawan yang tangguh sejak babak awal. Shesar Hiren Rhustavito langsung ditantang  tunggal putra unggulan asal Taiwan, Chou Tien Chen, yang notabene merupakan runner-up All England 2020.

Selain itu, Jonathan Christie juga sudah ditunggu wakil Denmark, Rasmus Gemke. Seperti diketahui, tunggal putra peringkat 13 dunia itu acap kali menyulitkan Christie jika keduanya bentrok di lapangan.

Hanya Anthony Sinisuka Ginting yang dinilai punya lawan lebih ringan di babak awal. Dia bakal bersua wakil India yang saat ini hanya berada di peringkat 35 dunia, Parupalli Kashyap.

Baca Juga: Skuad Tim Bulu Tangkis Indonesia di All England 2022, Full Team!

3. Wakil Indonesia nonpelatnas tampil juga di All England 2022

Yuk Intip Hasil Undian Wakil Indonesia di All England 2022Badmintonindonesia.org

Beralih ke tunggal putri, satu-satunya wakil Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung juga mendapatkan hasil kurang ideal dalam undian All England. Dia sudah harus berhadapan dengan tunggal putri andalan Negeri Ginseng, An Se-young. 

Sementara, peraih medali emas Olimpiade 2020 Tokyo, pasangan ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, akan bertemu wakil Denmark, Maiken Fruergaard/Sara Thygesen. Mereka diharapkan bisa menyingkirkan pasangan nomor 16 dunia itu untuk bisa menjaga kans meraih gelar di All England 2022.

Satu sektor terakhir, enam wakil Indonesia di nomor ganda campuran punya hasil undian yang berbeda-beda. Adnan Maulana/Mychelle Chrystine Bandaso misalanya, dihadapkan dengan unggulan ketujuh, Tan K Meng/Lai P Jing dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningstyas Mentari menghadapi unggulan keenam Marcus Ellis/Lauren Smith.

Sedangkan, dua pasangan ganda campuran yang tak lagi menghuni pelatnas PBSI mendapat lawan yang masih terbilang ringan. Praveen Jordan/Melati Daeva melawan peringkat 79 dunia Ishaan Bhatnagar/Tanisha Crasto. Lalu, pasangan baru, Dejan Ferdiansyah/Gloria Widjaja bakal melawan Mathias Christiansen/Alexandra Boje.

4. Hasil lengkap undian wakil Indonesia di All England 2022

Yuk Intip Hasil Undian Wakil Indonesia di All England 2022IDN Times/PBSI

Tunggal putra
Shesar Hiren Rhustavito vs Chou Tien Chen (TPE)
Jonatan Christie vs Rasmus Gemke (DEN)
Anthony Sinisuka Ginting vs Parupalli Kashyap (IND)

Ganda Putra
Kevin Sanjaya/Marcus Gideon vs Choi Sol-gyu/Seo Seung-jae (KOR)
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan vs M R Arjun/Dhruv Kapila (IND)
Fajar Alfian/ Muhammad Rian Ardianto vs Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.
Yeremia Yacob Rambitan/Pramudya Kusumawardana vs M Shohibul Fikri/Bagas Maulana

Ganda Putri
Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Maiken Fruergaard/Sara Thygesen (DEN)

Tunggal Putri
Gregoria Mariska Tunjung vs An Seyoung (KOR)

Ganda Campuran
Adnan Maulana/Mychelle Chrystine Bandaso vs Tan K Meng/Lai P Jing (MAS)
Rinov Rivaldy/Pitha Haningstyas Mentari vs Marcus Ellis/Lauren Smith (ENG)
Dejan Ferdiansyah/Gloria Emanuelle Widjaja vs Mathias Christiansen/Alexandra Boje (DEN)
Praven Jordan/Melati Daeva Oktavianti vs Ishaan Bhatnagar/Tanisha Crasto (IND)

Baca Juga: All England Jadi Laga Perdana Minions di 2022, Ini Daftar Skuad Garuda

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya