Hendra/Ahsan Melaju Mulus ke Final Malaysia Masters 2022

The Daddies jadi wakil kedua Indonesia yang lolos ke final

Jakarta, IDN Times - Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan berhasil melaju ke final Malaysia Masters 2022. Betarung dengan wakil China, Liang Wei Keng/Wang Chang, pasangan gaek ini mampu menang dua gim 21-19, 21-14 dalam duel yang digelar di Axiata Arena, Sabtu (9/7/2022). 

Sejak gim pertama dimulai Liang/Wang langsung menyulitkan The Daddies. Mereka bahkan bisa menjinakkan beberapa pukulan berbahaya yang dilepaskan Hendra/Ahsan. Keduanya saling berkejaran angka hingga skor imbang 5-5.

Namun, Hendra/Ahsan yang tampil lebih tenang, perlahan mulai bisa unggul Mereka bisa memanfaatkan lawan yang tampil terburu-buru. Interval gim pertama pun mereka tutup dengan keunggulan 11-9.

Hanya saja, Liang/Wang tampil pantang menyerah. Mereka bisa mengejar ketertinggalan. Bahkan, beberapa kali menyamakan poin Hendra/Ahsan. Namun, pasangan Indonesia itu masih bisa kembali unggul tipis 15-14 dengan memainkan permainan lebih cerdik.

Hendra/Ahsan terus mendapat perlawanan sengit dari Liang/Wang dalam perebutan poin-poin krusial. Beruntung, pukulan Hendra ke sisi kanan Liang tak bisa dikembalikan wakil China itu. Sehingga, gim pertama diselesaikan Hendra/Ahsan dengan kemenangan 21-19.

Memasuki gim kedua, Hendra/Ahsan tampil lebih lambat. Hal itu dimanfaatkan dengan baik oleh Liang/Wang dengan lebih menekan. Hasilnya berbuah positif. Mereka langsung unggul 3-5 atas The Daddies.

Hendra/Ahsan seolah kehilangan momentum. Mereka terus melakukan beberapa kesalahan individu. Sehingga, jarak poin mereka dengan Liang/Wang semakin melebar. Interval gim kedua ini ditutup dengan keunggulan pasangan muda China ini dengan skor 8-11.

Perolehan poin Liang/Wang mulai bisa dikejar Hendra/Ahsan di petengahan gim kedua babak semifinal Malaysia Masters 2022. The Daddies bahkan mampu membalikan keadaan, karena meraup poin secara beruntun sampai unggul 16-13.

Hendra/Ahsan pun kembali tampil di atas angin. Mereka terus memberondong Liang/Wang dengan pukulan-pukulan keras. Hasilnya berjalan baik, karena Hendra/Ahsan berhasil menang di gim kedua ini 21-14.

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan jadi wakil kedua Indonesia yang dipastikan melaju ke final Malaysia Masters 2022. Sebelumnya,  Chico Aura Dwi Wardoyo juga memastikan diri lolos ke partai pamungkas usai mengalahkan tunggal China.

Baca Juga: Bertarung Ketat, Chico Aura Melaju ke Final Malaysia Masters 2022

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya