Hore! Sudah Pulih Usai Kecelakaan, Kento Momota Siap Kembali Berlatih!

Kento akan memulai latihan pada 3 Februari 2020

Jakarta, IDN Times - Pebulu tangkis asal Jepang, Kento Momota, akan memulai kembali latihan pekan depan. Hal itu dikonfirmasi oleh klub asal pemain nomor satu dunia itu, yakni NTT East pada Sabtu (1/2).

"Kento Momota dan anggota, serta jajaran klub bulu tangkis yang jadi korban sudah menjalani pemulihan sejak meninggalkan rumah sakit di Malaysia 17 Januari silam. Ia akan kembali bergabung dengan Pelatnas Jepang pada 3 Februari ini," tulia NTT East dalam laman resminya.

Pihak NTT East pun menantikan dukungan penuh untuk Momota dan klub untuk penampilannya pada masa depan. Sehingga, pemain berusia 25 tahun itu bisa  kembali seperti semula.

1. Momota sebut dirinya siap latihan kembali 3 Februari

Hore! Sudah Pulih Usai Kecelakaan, Kento Momota Siap Kembali Berlatih!instagram.com/momota_kento

Sementara, Momota sendiri juga mengonfirmasi sudah siap kembali ke lapangan usai insiden buruk yang diterimanya bersama tim di Malaysia. Ia memastikan kondisinya sudah baik-baik saja saat ini.

"Banyak yang mengkhawatirkan kami. Namun, usai menjalani pemulihan selama dua minggu usai keluar dari rumah sakit, kami akan melanjutkan latihan di Pelatnas Jepang mulai 3 Februari," ujar Momota yang menyiratkan ingin kembali berlatih.

Baca Juga: Kento Momota: Apa Aku Masih Bisa Bermain Bulu Tangkis Setelah Ini?

2. Momota belum bisa tampil dalam sebuah turnamen

Hore! Sudah Pulih Usai Kecelakaan, Kento Momota Siap Kembali Berlatih!bwfbadminton.com

Namun demikian, Momota mengakui untuk sementara waktu masih belum bisa terlibat mengikuti sebuah turnamen walau mengakui sangat rindu bertanding. Menurutnya, masih butuh penyesuaian kondisi terlebih dahulu untuk bisa kembali tampil dalam sebuah permainan.

Sebelumnya, Kento Momota, terlibat dalam sebuah kecelakaan lalu lintas di MEX Highway Malaysia, Senin (13/1) waktu setempat.

Ia menjadi korban bersama staf pelatih tim Jepang, Yu Hirayama dan Arkufikuki Morimoto. Lalu, ada juga salah satu ofisial lapangan BWF, William Thomas. 

3. Usai alami kecelakaan, Momota absen dalam turnamen

Hore! Sudah Pulih Usai Kecelakaan, Kento Momota Siap Kembali Berlatih!badmintonindonesia.org

Merujuk pada pernyataan Polisi Diraja Malaysia, mobil yang ditumpangi empat orang itu terlibat dalam insiden nahas tersebut setelah bertabrakan dengan truk tanah. Akibatnya, sopir bernama Bavan Nageswarau dinyatakan tewas seketika.

Hal itu yang membuat Kento Momota harus absen di Indonesia Masters 2020. Padahal, sebelumnya ia berhasil merebut gelar juara di Malaysia Masters 2020 usai menumbangkan Victor Axelsen.

Baca Juga: Pulih Cedera Akibat Kecelakaan, Kento Momota Kembali ke Jepang

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya