Indonesia Masters 2020: Dipaksa Tiga Set, Fajar/Rian ke Babak Kedua!

Fajar/Rian sudah ditunggu wakil Tiongkok di babak kedua

Jakarta, IDN Times - Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil meraih kemenangan dengan susah payah pada babak pertama Indonesia Masters 2020 yang dihelat di Istora Senayan, Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, pada Rabu (15/1).

Mendapatkan perlawanan yang sengit, Fajar/Rian akhirnya mampu unggul atas Akira Koga/Taichi Saito melalui pertandingan yang berlangsung tiga set, dengan skor 19-21, 21-16, 13-21.

1. Fajar/Rian unggul pada set pertama

Indonesia Masters 2020: Dipaksa Tiga Set, Fajar/Rian ke Babak Kedua!instagram.com/badminton.ina

Tampil pada set pertama, Fajar/Rian tampil cukup agresif. Mereka langsung unggul poin 5-3 lewat pukulan-pukulan keras yang ditujukan kepada Akira Koga/Taichi Saito.

Namun, saat memasuki poin-poin krusial, pasangan Jepang mampu mempertipis jarak poin jadi 16-17. Bahkan mereka sempat menyamakan kedudukan jadi 17-17. Beruntung, Fajar/Rian tetap fokus dan mengakhiri set pertama dengan kemenangan 19-21.

Baca Juga: Kejutan! Juara Malaysia Masters Tersingkir di Indonesia Masters 2020!

2. Fajar/Rian sempat kesulitan pada set kedua

Indonesia Masters 2020: Dipaksa Tiga Set, Fajar/Rian ke Babak Kedua!Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto amankan tiket semifinal Malaysia Masters 2020 (IDN Times/PBSI)

Memasuki set kedua, giliran Koga/Saito yang menguasai jalannya pertandingan. Fajar/Rian seolah kaget meladeni permainan menyerang yang ditunjukkan lawan. Walhasil mereka harus tertinggal poin sangat jauh, yaitu 10-5.

Sebetulnya, Fajar/Rian sempat memperpendek jarak jadi 11-8. Namun, Koga/Saito yang sudah di atas angin kembali menambah poin demi poin sampai akhirnya bisa mengakhiri set kedua dengan skor 21-16.

3. Fajar/Rian tuntaskan perlawanan pasangan Jepang di set penentu

Indonesia Masters 2020: Dipaksa Tiga Set, Fajar/Rian ke Babak Kedua!badmintonindonesia.org

Pada set penentu, Fajar/Rian kembali tampil sesuai track-nya. Mereka tampil agresif dengan melancarkan smash-smash keras ke arah lawan, hingga bisa unggul 6-10.

Fajar/Rian terus meninggalkan Koga/Sato dengan perolehan poin 13-18. Hingga akhirnya pasangan ganda putra unggulan lima ini berhasil menutup pertandingan 12-21 sekaligus meraih kemenangan pada pertandingan ini.

Hasil ini membuat Fajar/Rian melaju ke babak selanjutnya Indonesia Masters 2020. Pada babak kedua, mereka bakal berhadapan dengan pasangan China, Qu Xuang Yi/Zhang Nan dalam pertandingan yang digelar pada Kamis (16/1).

Baca Juga: Malaysia Masters 2020: Tekuk Minions, Fajar/Rian Lolos ke Semifinal!

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya