Comscore Tracker

Ini Alasan Jonatan Christie Ingin Cicipi Gelar Indonesia Master 2020

Jonathan Christie ingin tampil di Olimpiade Tokyo 2020

Jakarta, IDN Times - Tunggal putra andalan Indonesia, Jonatan Christie alias Jojo, siap memberikan hasil terbaik dalam beberapa turnamen yang akan dihadapi, termasuk Indonesia Master 2020 yang bakal digelar di Istora Senayan pada 13-22 Januari 2020.

Maklum, pemain asal Jakarta tersebut penasaran untuk bisa meraih hasil terbaik pada turnamen dengan level super 500. Terlebih, tahun lalu ia hanya mampu meraih dua gelar di Australia Terbuka dan Selandia Baru Terbuka, yang notabene punya level di bawah Indonesia Master, atau tepatnya Super 300.

"Saya masih penasaran dengan gelar di Super 500, ini target saya yang belum tercapai dari tahun lalu. Mungkin kalau dari target ranking tercapai. Tahun lalu mau ranking empat sampai delapan besar, lalu hasilnya pas di tengah-tengah dapat ranking enam dunia," kata Jonatan Christie dalam rilis PBSI yang diterima IDN Times.

1. Jonatan Christie ingin mendapat lawan yang ringan di babak awal Olimpiade

Ini Alasan Jonatan Christie Ingin Cicipi Gelar Indonesia Master 2020Jonatan Christie berlaga di Malaysia Masterd 2020 (IDN Times/PBSI)

Selain itu, Jonatan Christie juga punya alasan lain kenapa ngin meraih hasil terbaik. Sebab, ia tengah berburu tiket menuju Olimpiade Tokyo 2020 dan mengincar ranking terbaik untuk bisa mendapatkan lawan yang tak begitu sulit pada ajang Olimpiade nanti.

"Tinggal beberapa turnamen lagi. Sebisa mungkin ambil banyak poin supaya bisa dapat status unggulan di Olimpiade nanti, jangan sampai tidak, sebab tahu-tahu nanti ketemu unggulan di babak awal (Olimpiade), ini yang mau saya hindari," ujar Jonatan Chritie.

Baca Juga: Indonesia Masters 2020 Dimulai, Ini Jadwal Main 13 Wakil Tuan Rumah

2. Tampil di rumah sendiri jadi keuntungan bagi Jonatan Christie untuk bisa tampil baik

Ini Alasan Jonatan Christie Ingin Cicipi Gelar Indonesia Master 2020Jonatan Christie gugur di babak perempat final Malaysia Masters 2020 (IDN Times/PBSI)

Sekarang, kesempatan tersebut terbuka lebar. Terlebih, ia bakal tampil di hadapan publiknya sendiri. Tentu motivasinya akan berlipat lantaran bakal medapat sokongan langsung dari para penonton bulu tangkis Indonesia yang dikenal sangat fanatik.

Jonatan Christie memang tak mengelak kans meraih gelar di turnamen level Super 500. Namun, hal itu diakuinya tak akan berjalan dengan mudah, mengingat lawan yang dihadapi juga bukanlah lawan yang sembarangan.

3. Jonatan Christie akan bersua tunggal putra India

Ini Alasan Jonatan Christie Ingin Cicipi Gelar Indonesia Master 2020Jonatan Christie gugur di babak perempat final Malaysia Masters 2020 (IDN Times/PBSI)

Oleh sebab itu, ia mengakui harus membenahi beberapa komponen jika ingin tampil maksimal. Walau stroke dan fisik sudah bisa seimbang dengan lawan, tapi saat main, ia harus bisa lebih cepat mengubah permainan lagi.

Jonatan Christie sendiri akan memulai kiprahnya di ajang Indonesia Master pada babak pertama yang digelar pada Rabu (15/1). Ia akan berhadapan dengan tunggal India, Prannoy H.S.

Baca Juga: [BREAKING] Duet Owi/Apriyani Debut di Indonesia Masters 2020 Hari Ini!

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya