Comscore Tracker

Jadi Juara Dunia di Tahun 2019, Atlet PB Djarum Banjir Guyuran Bonus!

Yoppy Ingin PB Djarum terus telurkan atlet bagi Indonesia

Jakarta, IDN Times - Puluhan atlet muda bulu tangkis diguyur bonus usai memberikan performa gemilang dalam pelbagai turnamen nasional dan internasional pada 2019. Total 41 atlet mendapat apresiasi dengan total hadiah Rp104,4 juta pada acara bertajuk "Penghargaan Atlet Muda PB Djarum Berprestasi 2019" yang digelar di XXI Club, Djakarta Theater, Rabu (5/2).

Nama-nama pemain yang tampil gemilang di antaranya adalah Leo Rolly Carnando, Daniel Martin, dan Indah Cahya Sari Jamil yang tahun ini mampu membawa gelar di Asia Junior Championship 2019 dan BWF World Junior Championship 2019.

1. Ketua PB Djarum ingin memberikan apresiasi bagi atlet berprestasi

Jadi Juara Dunia di Tahun 2019, Atlet PB Djarum Banjir Guyuran Bonus!Ketua PB Djarum,Yoppy Rosimin. iDN Times/Ilyas Listianto Mujib

Program Director Olahraga Djarum Foundation sekaligus Ketua PB Djarum, Yoppy Rosimin, mengungkapkan bahwa bonus tersebut merupakan apresiasi dan motivasi bagi para pemain terus mendulang prestasi terbaik di kancah nasional mau pun internasional. Sehingga, mereka bisa menggantikan senior-seniornya untuk jadi wakil Indonesia.

"Ini merupakan tradisi yang setiap tahun terus digelar. Satu hal, kami mengapresiasi, bahkan selama 2019 ada atlet yang menjuarai 12 kejuaraan baik dari Sirkuit Nasional sampai kejuaraan internasional. Padahal, biasanya hanya delapan sampai sembilan gelar saja dan itu diraih oleh atlet dari PB Djarum," kata Yoppy dalam sambutannya.

"Sedangkan, rekannya yang lain juga berhasil menorehkan sejarah dengan menjadi juara dunia junior dan yang lainnya bisa membuat tonggak sejarah, karena kita untuk pertama kali juara beregu dunia untuk campuran," lanjut dia.

Baca Juga: Leo/Daniel Masuk Nominasi Penghargaan BWF 2019!

2. Indah senang dapat bonus lantaran berhasil torehkan prestasi

Jadi Juara Dunia di Tahun 2019, Atlet PB Djarum Banjir Guyuran Bonus!PB Djarum. IDN Times/Ilyas Listianto Mujib

Tak pelak, apresasi tersebut disambut positif oleh pebulu tangkis muda, salah satunya Indah yang juga sempat tampil bersama Leo di nomor ganda campuran dalam kejuaraan junior. Ini juga jadi contoh untuk memotivasi adik-adiknya yang lebih muda untuk bekerja keras meraih prestasi.

"Saya berterima kasih karena diberi penghargaan dan kesempatan berkembang seluas-luasnya. Saya berharap terus bisa mengharumkan nama bangsa dan membanggakan kedua orang tua saya dengan menjadi juara turnamen, terlebih di turnamen-turnamen bergengsi," kata Indah yang juga diamini Leo.

3. Rahmat Hidayat dan M. Rayhan Fadillah juga dapat bonus

Jadi Juara Dunia di Tahun 2019, Atlet PB Djarum Banjir Guyuran Bonus!PB Djarum. IDN Times/Ilyas Listianto Mujib

Sementara, bagi atlet muda lainnya, Rahmat Hidayat dan M. Rayhan Nur Fadillah, juga berbicara demikian. Maklum, mereka juga mendapatkan apresiasi berupa bonus senilai Rp20 juta karena mampu memberikan prestasi gemilang seperti kakak-kakaknya.

"Pemberian apresiasi ini bagus banget karena menjadi salah satu faktor menambah semangat kami para atlet muda untuk terus berprestasi dan tak mudah puas atas apa yang sudah diraih. Saya juga berterima kasih kepada klub dan orang tua yang terus memberikan dukungan," ujar Rahmat.

Baca Juga: Daftar Lengkap Skuat Pelatnas PBSI 2020, PB Djarum Dominan!

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib
  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya