Jadwal Final India Open 2023 Hari Ini!

Tak ada wakil Indonesia yang tampil karena sudah gugur

Jakarta, IDN Times - Gelaran India Open 2023 memasuki babak final. Indonesia dipastikan tanpa wakil dalam perebutan gelar di turnamen BWF Super 750 yang berlangsung pada Minggu (22/1/2023).

Tiga wakil Indonesia yang tampil dalam laga semifinal yang digelar di di K.D Jadhav Indoor Hall, New Delhi, India, kalah oleh lawannya masing-masing. Alhasil, para pencinta bulu tangkis tanah air hanya bisa menyaksikan pemain bulu tangkis dari negara lain dalam perebutan gelar.

Berikut adalah jadwal laga final India Open 2023.

1. Axelsen bakal bersua Kunlavut di final tunggal putra

Jadwal Final India Open 2023 Hari Ini!badmintonfamly.com/news

Final di nomor tunggal putra bakal mempertemukan pebulu tangkis nomor satu dunia asal Denmark, Viktor Axelsen, melawan wakil Thailand, Kunlavut Vitidsarn. Keduanya melaju mulus ke partai puncak usai megalahkan wakil Indonesia.

Kunlavut lebih dulu memastikan diri melaju ke final India Open 2023 usai menumbangkan Anthony Sinisuka Ginting dua set langsung. Hal serupa juga dilakukan Axelsen yang sukses menghentikan perlawanan Jonatan Christie.

Sementara, final tunggal putri akan mempertemukan An Se Young melawan Akane Yamaguchi. An Se Yong harus berjuang keras mengalahkan He Bingjiao melalui duel tiga set. Sedangkan, Akane menang dalam pertarungannya melawan Supanida Katethong.

Baca Juga: Axelsen Dominan, Sikat Jonatan Christie di Semifinal India Open 2023

2. Aaron Chia/Soh Wooi Yik ditantang ganda putra kejutan asal China

Jadwal Final India Open 2023 Hari Ini!Ganda putri Hia Yi Fan/Chen Qing Chen bawa China jadi juara Piala Sudirman 2021 (Dok.BadmintonPhoto)

Sementara, pasangan asal Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, dipastikan tampil di final India Open 2023 usai mengandaskan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Mereka akan bersua pasangan asal China, Liang Wei Keng/Wang Chang dalam perebutan gelar.

Pindah ke sektor ganda putri, wakil China Jia Yi Fan/Chen Qing Chen bakal bentrok dengan wakil Jepang Nami Matsuyama/Chiharu Shida, dalam duel perebutan gelar nanti.

Untuk sektor terakhir, ganda campuran Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino, bakal ditantang Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping untuk menentukan yang terbaik di laga puncak.

3. Berikut Jadwal tanding laga final India Open 2022

Jadwal Final India Open 2023 Hari Ini!Tunggal putri Jepang, Akane Yamaguchi di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 (Instagram.com/akane.yamaguchi66)

13:30 WIB - Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang/3) vs Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping (China/2) 

13:50 WIB - Akane Yamaguchi (Jepang/1) vs An Se Young (Korea Selatan/4)

14:10 WIB - Jia Yi Fan/Chen Qing Chen(China/1) vs Nami Matsuyama/Chiharu Shida (Jepang/2)

14:30 WIB - Liang Wei Keng/Wang Chang (China/11) vs Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia/3)

14.50 WIB - Viktor Axelsen (Denmark/1) vs Kunlavut Vitidsarn (Thailand/8)

Baca Juga: Fajar/Rian Kalah, Indonesia Pulang Tanpa Gelar di India Open 2023

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya