Comscore Tracker

Jadwal Pertandingan Final BWF World Tour 2019

Wakil tunggal putra dan ganda putra Indonesia bakal tampil

Jakarta, IDN Times - Pergelaran BWF World Tour Final 2019 memasuki babak final. Lima pertandingan dari lima sektor bakal digelar di Tianhe Gymnasium, Guangzhou, China, Minggu (15/12).

Dari tujuh wakil Indonesia yang berjuang sejak babak grup, hanya tinggal dua nomor yang masih menyisakan wakil dari Tanah Air, mereka adalah Anthony Sinisuka Ginting dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

1. Anthony Ginting dua kali taklukan Chen Long di BWF World Tour Final

Jadwal Pertandingan Final BWF World Tour 2019Anthony Ginting beraksi di ajang Victor China Open 2019, (21/9) lalu. badmintonindonesia.org

Anthony Ginting mampu melaju ke babak final setelah bermain impresif pada babak semifinal. Ia berhasil mengalahkan Chen Long dengan dua set langsung yaitu 21-15, 21-15.

Sebelumnya, penampilan apik memang sudah ditunjukkan sejak babak penyisihan dimulai. Ia mampu menjadi juara Grup B dengan meraih satu kemenangan atas Chen Long dan sekali kalah dari Chou Tien Chen, sedangkan satu laga melawan Victor Axselsen urung digelar.

Torehan ini membuat dirinya haru berhadapan dengan salah satu tunggal terbaik dunia, Kento Momota asal Jepang, yang berhasil mengandaskan wakil China Taipei, Wang Tzu Wei pada babak semifinal.

2. The Deddies siap ukir prestasi untuk Indonesia

Jadwal Pertandingan Final BWF World Tour 2019badmintonindonesia.org

Sedangkan, pasangan Ahsan/Hendra berhasil lolos lewat stright game usai menang atas Lee Yang/Wang Chi-Lin dengan skor 21-14, 21-9. Pasangan ganda putra yang kerap disapa The Deddies akan bersua Hiroyuka Endo/Yuta Watanabe dari Jepang dalam laga penentuan nanti.

Sedangkan, untuk tiga sektor lainnya, mulai dari tunggal putri, ganda putri, dan ganda campuran. Tak ada satu pun wakil Indonesia yang bakal tampil, lantaran banyak di antaranya yang sudah berguguran sejak laga penyisihan.

Pada tunggal putri, wakil China, Chen Yufei bakal ditantang Tai Tzu Ying. Sedangkan, ganda putri bakal mempertemukan pasangan Jepang, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara yang bakal bentrok dengan pemain China, Chen Qingcheng/Jia Yifan. Satu nomor sisanya, yakni ganda campuran bakal mempertandingkan all China final antara Wang Yilyu/Huang Dongping melawan Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

3. Jadwal lengkap BWF World Tour Final 2019

Jadwal Pertandingan Final BWF World Tour 2019Aksi Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dalam BWF World Tour Final 2019 (IDN Times/PBSI)

Pukul 12.00 WIB: Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping - China vs Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong - China

Pukul 13.00 WIB: Anthony Sinisuka Ginting vs Kento Momota -

Pukul 14.00 WIB - Women's Doubles

Pukul 15.00 WIB - Chen Yu Fei - China vs Tai Tzu Ying -

Pukul 16.00 WIB - Men's Doubles

Baca artikel menarik lainnya di IDN Times App. Unduh di sini http://onelink.to/s2mwkb

Baca Juga: Dua Wakil Indonesia di Laga Puncak, Ini Jadwal Final BWF Finals 2019

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya