Jalani Laga Alot, Anthony Ginting ke Semifinal Singapore Open 2023 

Ginting jadi satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa

Jakarta, IDN Times - Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, akhirnya menembus babak semifinal Singapore Open 2023. Tunggal putra nomor satu Indonesia itu bisa keluar dari lubang jarum usai jalani laga sengit melawan wakil China, Li Shi Feng.

Duel yang dijalani Ginting pada babak perempat final ini berjalan begitu alot. Bagaimana tidak, pemain asal Cimahi ini harus menjalani laga melalui rubber game dengan skor 21-13, 16-21, 21-12 pada Jumat (9/6/2023).

Di game pertama, Anthony Ginting nampak melewati laga dengan mudah. Tak butuh waktu lama bagi Ginting mengunci interval dengan skor 11-9.

Setelah jeda turun minum, Ginting bermain lebih nyaman dan mulus mengunci gim pertama dengan skor 21-13.

Memasuki gim kedua, Ginting kecolongan start. Tertinggal 0-5 di awal laga, dia tak mampu mengejar ketertinggalan angka dari Li Shi Feng.

Pola permainan yang coba ditunjukkan Ginting tak berkembang dalam set ini. Hal itu dimanfaatkan dengan mudah oleh Li Shi Feng untuk menambah pundi-pundi angka. Sehingga, gim kedua dilepas Ginting dengan skor 16-21.

Saat gim penentuan dimainkan, Ginting bisa kembali menunjukkan kemampuannya. Pukulannya begitu efektif untuk mencuri angka hingga memimpin 9-4.

Namun demikian, Li Shi Feng tak menyerah. Memanfaatkan kesalahan elementer yang dilakukan Ginting, perlahan dia mulai bisa mengejar poin. Kedudukan bahkan sampai 15-12.

Setelah terkejar, Ginting main dominan. Tampil lebih sangar, Ginting mengunci enam angka tanpa balas dan mengamankan gim penentu dengan kemenangan 21-12.

Anthony Sinisuka Ginting menembus babak semifinal Singapore Open 2023. Ginting menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa di turnamen BWF Super 750 ini.

Baca Juga: Singapore Open 2023: Leo/Daniel Tumbang dalam Drama 78 Menit

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya