Comscore Tracker

Jelang All England 2020, 7 Pemain India Mundur karena Virus Corona

All England tak terganggu virus corona

Jakarta, IDN Times - Beberapa hari jelang gelaran ajang bergengsi Turnamen All England Open 2020 edisi ke-110, tujuh atlet bulu tangkis asal India menyatakan mundur. Mereka memilih tak berpartisipasi lantaran ancaman wabah virus corona atau COVID-19 yang terjadi di berbagai penjuru dunia.

Tiga pemain dari tunggal putra, Sameer Verma, Sourabh Verma, HS Prannoy serta dua ganda putra lainnya, yakni Chirag Shetty, Satwiksairaj Rankireddy, Manu Attri, dan Sumeeth Reddy merupakan nama-nama yang dipastikan absen.

1. Prannoy sempat berharap All England ditunda

Jelang All England 2020, 7 Pemain India Mundur karena Virus CoronaPemain bulu tangkis tunggal putra India, HS Prannoy. bwfbadminton.com

Sebelumnya, pemain kelahiran Delhi 27 tahun silam itu berharap All England dibatalkan atau ditunda mengingat kondisi yang tak memungkinkan. Namun, ketika ada kepastian bahwa kejuaraan itu berlanjut, dia dan beberapa rekannya bulat mengambil keputusan untuk menarik diri usai mengirim pesan kepada Gopi Sir.

"Kami tak mau ambil risiko. Usai beberapa hari berdiskusi, perjalanan masih belum aman. Bagi saya pribadi, perhitungan kualifikasi Olimpiade tak akan berpengaruh, dalam hal itu saya tak akan kalah," kata Prannoy dikutip dari ESPN.

Baca Juga: Virus Corona Mengancam, Penyelenggaraan All England 2020 Diperketat

2. Prannoy sudah tinggalkan Akademi Gopichand lantaran virus corona

Jelang All England 2020, 7 Pemain India Mundur karena Virus Coronabwfbadminton.com

Prannoy dan kolega sendiri saat ini sudah meninggalkan tempat pemusatan latihan di Akademi Gopichand untuk menuju kediamannya masing-masing. Sebab, dekat dengan akademi Hyderabad di koridor TI Gachibowli dan Madhapur, dua orang dilaporkan positif mengidap virus corona.

"Saat ini tidak aman bagi kami untuk berada di akademi karena ada kasus di Gachibowli juga, jadi kebanyakan dari kami pulang. Kalender saya ke depan masih tak pasti, saat ini hanya menunggu dan melihat situasi," ujar Pranooy.

"Kondisinya masih sangat buruk sehingga kami memutuskan untuk keluar daripada mengambil risiko bepergian," lanjut dia.

3. Pemain-pemain level atas India dipastikan tampil di ajang All England

Jelang All England 2020, 7 Pemain India Mundur karena Virus CoronaPemaintunggal putri India, Pusarla Shindu. ibtimes.co.in

Pada Rabu pekan lalu, Layanan Kesehatan Nasional Inggris menyatakan virus corona di wilayahnya masuk dalam insiden tingkat empat--perencanaan kesiapsiagaan darurat tingkat tertinggi. Hal itu dilakukan lantaran adanya 87 kasus yang terkonfimasi di Inggris.

Sementara, semua pihak berwenang Inggris mengatakan pekan lalu bahwa mereka terus memonitor situasi terkait risiko meluasnya virus corona. Tapi sampai sejauh ini, turnamen BWF World Tour 1000 ini tetap akan berjalan sesuai rencana.

Namun demikian, pemain India peringkat atas seperti, Pusarla Shindu, Saina Nehwal, sampai Pranaav Jerry Copra memastikan bakal ambil bagian di All England Open 2020. Mereka akan jadi tumpuan India di ajang tersebut.

Baca Juga: Tak Terpengaruh Virus Corona, All England 2020 Sesuai Jadwal!

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya