Comscore Tracker

Juara, Greysia/Apriyani: Sejujurnya Kami Sudah Lelah dan Pusing Sekali

Greysia/Apriani raih gelar pertama mereka saat main kandang!

Jakarta, IDN Times - Rasa haru dirasakan oleh pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu usai menjadi kampiun di ajang Daihatsu Indonesia Masters 2020. Maklum, itu gelar pertama yang diraih pasangan tersebut saat menjalani turnamen di Indonesia.

Pada pertandingan yang digelar di Istora, Senayan, Jakarta pada Minggu (19/1), Greysia/Apriyani mampu menumbangkan wakil Denmark, Maiken Fruergaard/Sara Thygesen dengan skor 18-21, 21-11, dan 23-21.

1. Apriyani merasa kerja kerasnya bisa terbayarkan

Juara, Greysia/Apriyani: Sejujurnya Kami Sudah Lelah dan Pusing SekaliPasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu lolos ke final Indonesia Masters 2020 (IDN Times/PBSI)

Kemenangan ini begitu mengejutkan bagi keduanya. Terlebih, mereka tak menargetkan meraih gelar pada ajang tersebut. Apriyani mengaku kalau targetnya adalah hanya bermain baik bersama Greysiaa pada ajang Indonesia Masters 2020 edisi kali ini.

"Saya tak menyangka, berkaca pada tahun lalu kami terpuruk, dan bagaimana caranya kami keluar dari masalah, kami berpikir bagaimana caranya mau juara dan mau maju. Alhamdullilah di rumah sendiri (Indonesia) kami bisa tunjukkan performa terbaik," kata Apriyani dengan nada sedikit berat dan mata yang berkaca-kaca.

Baca Juga: Anthony Ginting Raih Gelar Ketiga Tuan Rumah di Indonesia Masters 2020

2. Greysia merasa sudah sangat kelelahan pada pertandingan final

Juara, Greysia/Apriyani: Sejujurnya Kami Sudah Lelah dan Pusing SekaliPasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu lolos ke final Indonesia Masters 2020 (IDN Times/PBSI)

Rasa haru juga dirasakan Greysia lantaran bisa meraih kemenangan. Terlebih, pada pertandingan final itu, ia merasa sudah sangat kelelahan. Tapi, usaha dan rasa pantang menyerah membuatnya terus berjuang memberikan hasil terbaik.

"Syukur bisa menang, sejujurnya kami lelah sekali, kepala sudah pusing, itu yang kami rasakan dalam pertandingan. Dari awal kami tak pikirkan hasil, kami hanya ingin perbaiki performa, belajar terus sampai lulus, gelar adalah bonus," ujar Greysia kepada awak media.

3. Greysia puji permainan Fruergaard/Thygesen

Juara, Greysia/Apriyani: Sejujurnya Kami Sudah Lelah dan Pusing SekaliGanda putri asal Denmark, Maiken Fruergaard/Sara Thygesen. Bwfbadminton.com

Fruergaard/Thygesen memang memberikan perlawanan yang sangat berat bagi Greysia/Apriani. Hal itu membuat Greysia/Apriani tampil tertekan, apalagi ekspektasi suporter tuan rumah yang menginginkan mereka juara membuat beban yang dipikul semakin berat.

"Kami tak bisa bermain lepas, kami sangat apresiasi kepada pasangan Denmark. Mereka tampil bagus di minggu ini, apalagi bisa mengalahkan pemain top level, mereka bisa main enjoy, mereka tak tertekan oleh sorakan pendukung kita, mereka menghadapi pertandingan dengan suka cita, nothing to lose. Itu yang coba kami ambil positifnya dari mereka," tukas Greysia.

Baca Juga: [BREAKING] Greysia/Apriyani Kunci Gelar di Indonesia Masters 2020!

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya