Comscore Tracker

Kala Naomi Osaka Buat Catatan Apik Usai Jadi Juara Australia Open 2021

Naomi Osaka jadi salah satu petenis terbaik dunia

Jakarta, IDN Times - Naomi Osaka menjadi kampiun Grand Slam Australia Open 2021. Petenis asal Jepang itu meraih gelar keduanya di ajang tersebut usai menundukkan Jennifer Brady di laga final, Sabtu (20/2/2021). 

Osaka menghentikan perlawanan Brady dua set langsung lewat kemenangan 6-4, 6-3. Dia harus menjalani laga ketat selama 1 jam 19 menit untuk bisa memenangkan laga di babak final ini.

Ia kini telah memenangkan dua gelar Australia Open setelah terakhir meraihnya di Melbourne Park pada 2019. Ini jadi gelar Grand Slam keempatnya, setelah sebelumnya sukses meraih gelar juara US Open pada 2018 dan 2020.

1. Senang dengan kehadiran penonton di final Australia Open 2021

Kala Naomi Osaka Buat Catatan Apik Usai Jadi Juara Australia Open 2021japantimes.co.jp

Osaka merasa kemenangan yang diraih di Asutralia Open 2021 begitu istimewa. Maklum, laga final di Rod Laver Arena ini bisa dihadiri sekitar 7.500 penggemar, setelah di ajang-ajang sebelumnya pertandingan tak bisa disaksikan penonton secara langsung karena protokol kesehatan yang diberlakukan.

“Terima kasih kepada semua orang yang datang untuk menonton. Ini sangat luar biasa,” kata Osaka dalam pidato kemenangannya usai laga, dikutip Instagram Australia Open.

“Saat final Grand Slam terakhir, tak ada fans yang bisa menonton langsung. Jadi saya merasa mendapatkan energi tambahan. Dan, itu begitu penting bagi saya,” lanjuta dia.

Baca Juga: 10 Potret Naomi Osaka, Atlet Wanita dengan Bayaran Tertinggi di Dunia

2. Tak pernah kalah sejak tahun lalu

Kala Naomi Osaka Buat Catatan Apik Usai Jadi Juara Australia Open 2021www.japantimes.co.jp

Banyak catatan ciamik yang dibukukan Osaka usai menjadi juara Australia Open 2021, salah satunya rekor tak terkalahkan sejak tahun lalu. Terakhir petenis berusia 23 tahun itu menderita kekalahan adalah pada 7 Februari 2021.

Ia ditaklukkan petenis Belgia Elise Mertens di turnamen pemanasan Australia Open. Menariknya kekalahan itu didapat usai melakukan walkover akibat cedera yang diderita.

3. Naomi Osaka termasuk petenis putri tersukses dunia

Kala Naomi Osaka Buat Catatan Apik Usai Jadi Juara Australia Open 2021www.sportingnews.com

Osaka juga tercatat bisa menyamai rekor Monica Sales sebagai petenis wanita yang meraih empat laga final Grand Slam. 

Meraih empat gelar Grand Slam, membuat Naomi Osaka sekaligus jadi petenis putri aktif tersukses keempat di ajang mayor. Ia hanya kalah dari Serena Williams, Venus Williams, dan Kim Clijsters.

Baca Juga: 10 Potret Naomi Zaskia di Bali yang Sukses Bikin Hati Berdesir

Topic:

Berita Terkini Lainnya