Kalah dari PSM Makassar, Nguyen Thanh Son: Kami Kurang Konsentrasi

Walau menang, PSM gagal melangkah ke babak selanjutnya

Jakarta, IDN Times - Becamex Binh Duong berhasil melangkah ke babak final nona ASEAN Piala AFC 2019. Walau kalah dengan skor 2-1 dari PSM Makassar pada leg kedua yang dihelat di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu (26/6), klub asal Vietnam ini tetap menggenggam tiket partai puncak lantaran masih unggul gol tandang atas Skuat Juku Eja.

Dalam laga tersebut, Becamex sempat unggul terlebih dahulu lewat sundulan legiun asingnya asal Brasil, Wander Luiz sesaat sebelum turun minum. Sementara, dua gol PSM berhasil diciptakan oleh gol bunuh diri Ho Tan Tai (74') dan Aaron Evans (86').

1. Kedua kesebelasan mampu mempertontonkan permainan menghibur

Kalah dari PSM Makassar, Nguyen Thanh Son: Kami Kurang KonsentrasiIDN Times/Ilyas Listianto Mujib

Pelatih Becamex Binh Duong, Nguyen Thanh Son mengungkapkan bahwa laga kali ini memang berjalan cukup ketat. Hal itu, lanjut dia bisa dilihat dari laga yang berlangsung cukup sengit antara kedua tim sehingga memberikan tontonan yang menarik bagi penonton.

"Menurut saya apa yang ditunjukkan kedua tim berjalan sangat baik. Namun, tim kami sedikit lengah sehingga pada babak kedua pemain kami kurang konsentrasi yang berakibat tuan rumah (PSM) bisa mencetak dua gol," kata Thanh Son dalam sesi konferensi pers usai laga.

2. Becamex Binh Duong merasa tak mendapatkan tekanan dari pendukung tuan rumah

Kalah dari PSM Makassar, Nguyen Thanh Son: Kami Kurang KonsentrasiIDN Times/Ilyas Listianto Mujib

Ia juga merasa bahwa dalam duel kali ini, Becamex Binh Duong tak mendapatkan tekanan dari pendukung tuan rumah. Seluruh pemain juga bisa tampil lepas walau dalam 25 menit awal sedikit tegang. Namun, setelah itu para pemain Becamex Binh Duong tampil lebih percaya diri hingga mampu memimpin pertandingan di babak pertama.

Selain itu, Than Son menilai timnya juga diuntungkan karena PSM tampil tak sesuai dengan performa terbaiknya sepanjang babak pertama, terutama pemain belakangnya yang membuat Becamex bisa banyak menciptakan peluang-peluang berbahaya.

Hanya saja, setelah jeda, para pemain PSM mampu memperbaikinya dengan menambah beberapa pemain berkualitas dalam laga tersebut sampai akhirnya bisa membuat dua gol yang membalikan keadaan.

Baca Juga: PSM Makassar Tersingkir dari Piala AFC, Darije Kalezic Bangga

3. Tran Duc Cuong sebut dua gol yang bersarang ke gawangnya karena keteledoran pemain belakang

Kalah dari PSM Makassar, Nguyen Thanh Son: Kami Kurang KonsentrasiTwitter.com/AFCCup

Hal serupa juga diungkapkan oleh kiper Becamex Binh Duong, Tran Duc Cuong. Menurutnya, para penggawa PSM memang tampil sangat agresif dalam laga tersebut. "Namun pada akhirnya kami bisa lolos ke babak selanjutnya karena memiliki modal sebelumnya dengan meraih kemenangan 1-0 di kandang," ujar dia.

Terkait dua gol yang disarangkan, Tran Duc Cuong menyebut hal tersebut tak lepas dari kesalahan para pemain belakangnya sehingga membuat para pemain PSM bisa memanfaatkannya dengan baik untuk meraih kemenangan.

4. Becamex Binh Duong siap bertarung dengan Hanoi FC

Kalah dari PSM Makassar, Nguyen Thanh Son: Kami Kurang KonsentrasiIDN Times/Ilyas Listianto Mujib

Hasil ini membuat Becamex Binh Duong akan bersua klub senegaranya, Hanoi FC pada babak final. Mereka pun langsung mengalihkan fokusnya dan terus memperbaiki kekurangan yang masih dilakukan para pemain dalam laga tadi.

"Kami sudah sering main dengan mereka (Hanoi FC). Kami tahu kelemahan dan kelebihan mereka karena sudah sering main. Kami akan perbaiki hal yang baik dan buruk," kata dia.

Baca Juga: Meski Menang 2-1, Kiprah PSM Makassar di Piala AFC Tetap Terhenti

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya