Comscore Tracker

Kalah pada Final Ketiga di Indonesia Masters, Anders Antonsen Bangga!

Antonsen sudah tiga kali masuk babak final di Istora

Jakarta, IDN Times - Pebulu tangkis tunggal putra Denmark, Anders Antonsen gagal mempertahankan gelar juara Daihatsu Indonesia Masters. Namun, ia tetap senang dengan pencapaian yang diraih pada ajang serupa di edisi 2020 ini.

Pada partai final yang digelar di Istora Senayan, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (19/1), Antonsen harus mengakui keunggulan wakil tuan rumah Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting melalui pertandingan ketat tiga set dengan skor 21-17,15-21, dan 9-21.

1. Antonsen senang masuk final tiga kali beruntun di Istora

Kalah pada Final Ketiga di Indonesia Masters, Anders Antonsen Bangga!Aksi pebulu tangkis Denmark, Anders Antonsen, di ajang Indonesia Open 2019. bwfbadminton.com

Tahun ini tentu jadi kemunduran prestasi bagi Antonsen. Maklum, tahun lalu ia mampu menjadi kampiun usai mengalahkan wakil Jepang Kento Momota 21-16, 14-21, 21-16. Akan tetapi, hal itu tak membuat Antosen kecewa.

"Saya senang bisa masuk final lagi saat tampil di Indonesia. Ini merupakan final ketiga secara beruntun di Istora Senayan dan saya merasa bangga," kata pemain berusia 22 tahun tersebut dalam sesi konferensi pers usai pertandingan.

Baca Juga: Anthony Ginting Raih Gelar Ketiga Tuan Rumah di Indonesia Masters 2020

2. Dari tiga kali kesempatan tampil di final, Antonsen hanya sekali jadi juara

Kalah pada Final Ketiga di Indonesia Masters, Anders Antonsen Bangga!Atlet tunggal putra Denmark, Anders Antonsen. bwfbadminton.com

Antonsen memang sudah tiga kali mencicipi final saat tampil di Jakarta. Tahun lalu, ia tampil pada partai puncak di ajang Indonesia Masters 2019 dan Indonesia Open 2019.

Hanya saja, cuma sekali ia bisa melewati partai final dengan kemenangan, yakni saat Indonesia Masters 2019 silam.

Pada Indonesia Open, Antonsen sebetulnya sudah tampil cukup baik hingga melaju ke babak final, Namun, ia harus mengakui keunggulan Chou Tien Chen, wakil Taiwan yang mampu merebut gelar juara kala itu.

3. Antonsen ucapkan selamat kepada Ginting

Kalah pada Final Ketiga di Indonesia Masters, Anders Antonsen Bangga!Anthony Sinisuka Ginting menangkan gelar Indonesia Masters 2020 (IDN Times/PBSI)

Laga final yang berlangsung itu memang berjalan sangat seru. Bahkan, Antonsen menyebut Ginting bisa menampilkan permainan yang sangat baik. Sayang dirinya gagal mempertahankan ritme permainan pada set kedua dan tiga.

"Anthony Sinisuka Ginting bisa mempertahankan performa permainan pada set kedua dan ketiga. Selamat untuk dia, saya ikut bangga atas pencapaian yang diraihnya," tukas Antonsen.

Baca Juga: Anthony Ginting Masuk Peringkat 5 Besar Dunia, Terbaik dalam Kariernya

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya