Comscore Tracker

Kantongi Rp4 Triliun, Lewis Hamilton Jadi Olahragawan Terkaya Inggris!

Hamilton punya pendapatan jauh di atas atlet sepak bola!

Jakarta, IDN Times - Juara dunia 6 kali Formula 1 Lewis Hamilton, dinobatkan oleh surat kabar harian Inggris The Sunday Times, sebagai olahragawan terkaya di Negeri Ratu Elizabeth dengan total kekayaan bersih senilai 224 juta poundsterling atau setara Rp4,08 triliun.

1. Hamilton ungguli Rory McIlroy

Kantongi Rp4 Triliun, Lewis Hamilton Jadi Olahragawan Terkaya Inggris!Twitter.com/LewisHamilton

Dalam daftar olahragawan terkaya Inggris yang dipublikasikan harian tersebut dan dikutip dari Antara, Kamis (14/5) hari ini, Hamilton yang baru menandatangani kontrak barunya bersama Mercedes pada 2018 silam, menambah koceknya sampai angka 40 juta poundsterling alias mengalami peningkatan masif karena tercatat ada kenaikan 37 juta poundsterling dari total kekayaannya tahun lalu.

Atlet golf Rory McIlroy, yang bercokol di peringkat teratas dunia pada Februari 2020 lalu, untuk pertama kalinya sejak 2015, harus rela "tergusur" ke peringkat kedua dalam daftar olahragawan terkaya Inggris dengan kekayaan bersih 170 juta poundsterling atau setara Rp3,09 triliun.

2. Untuk kategori atlet berusia di bawah 30 tahun, Gareth Bale jadi yang terkaya

Kantongi Rp4 Triliun, Lewis Hamilton Jadi Olahragawan Terkaya Inggris!twitter.com/FootyAccums

Di kategori berbeda, yakni untuk olahragawan berusia 30 atau 30 tahun ke bawah, cabor sepak bola akhirnya menempatkan wakilnya di daftar terkaya ini. Adalah bintang Real Madrid asal Wales, Gareth Bale, yang punya gaji 350.000 poundsterling per pekan. Secara bersih, Bale punya kekayaan senilai 114 juta poundsterling atau setara Rp2,07 triliun.

Selain Bale, nama olahragawan muda under-30 lainnya yang termasuk atlet kaya raya Inggris adalah juara tinju kelas berat dunia, Anthony Joshua. Dia menjadi satu-satunya sosok di luar sepak bola yang mendominasi daftar khusus atlet berusia di bawah 30 tahun.

Joshua sendiri memperoleh sekitar 78 juta poundsterling dari dua pertarungannya dengan Andy Ruiz Jr. tahun lalu, sehingga menjadikan kekayaan bersihnya menjadi 107 juta poundsterling atau setara Rp1,9 triliun.

3. Daftar 10 besar olahragawan kaya di Inggris yang berusia di bawah 30 tahun

Kantongi Rp4 Triliun, Lewis Hamilton Jadi Olahragawan Terkaya Inggris!twitter.com/ChronicleNUFC

Secara umum, untuk kategori olahragawan kaya di Inggris yang berusia di bawah 30 tahun, dominasi atlet dari olahraga si kulit bundar memang tak terelakkan. Dari 10 besar saja, ada 9 nama yang merupakan atlet sepak bola sekaligus menjustifikasi mewahnya pesona Premier League. 

Satu yang unik, selain nama-nama macam Paul Pogba, Kevin De Bruyne, dan Harry Kane, ada satu nama yang mencuri perhatian di daftar ini yakni eks penyerang Liverpool, Daniel Sturridge, yang di 2020 ini sejatinya berstatus tanpa klub.

Berikut ini daftar 10 olahragawan terkaya di Inggris yang berusia 30 tahun atau di bawahnya:

1. Gareth Bale (sepak bola) 114 juta poundsterling
2. Anthony Joshua (tinju) 107 juta poundsterling
3. Paul Pogba (sepak bola) 50 juta poundsterling
4. Kevin de Bruyne (sepak bola) 34 juta poundsterling
4. David de Gea (sepak bola) 34 juta poundsterling
6. Raheem Sterling (sepak bola) 28 juta poundsterling
7. N'Golo Kante (sepak bola) 25 juta poundsterling
8. Harry Kane (sepak bola) 24 juta poundsterling
9. Daniel Sturridge (sepak bola) 22 juta poundsterling
10. Jordan Henderson (sepak bola) 21 juta poundsterling

Baca Juga: Finis ke-4 di GP Meksiko, Lewis Hamilton Segel Gelar Juara Formula 1 

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya