Comscore Tracker

Kharisma Evi Pecahkan Rekor Dunia di Para Atletik Lari 100 Meter Putri

Kharisma Evi Tiarani berhasil persembahkan emas perdana

Jakarta, IDN Times - Atlet andalan Para Atletik NPC, Kharisma Evi Tiarani, sukses mengharumkan nama bangsa di kancah internasional.

Ia berhasil menggondol emas sekaligus memecahkan rekor dunia cabang olahraga nomor lari 100 meter putri kelas T63 dengan catatan waktu 14,72 detik pada Kejuaraan World Para Athletics Championships 2019 di Dubai, Uni Emirat Arab, Kamis (14/11).

Hasil ini tentu menjadi kebanggaan bangsa Indonesia. Terlebih, medali yang dipersembahkan oleh Evi merupakan emas perdana dalam ajang yang digelar 5-15 November 2019 tersebut.

Keperkasaan Evi juga membuatnya berhasil melenggang ke ajang multi-event olahraga paling besar untuk penyandang disabilitas dunia, yakni Paralimpiade 2020 yang bakal dihelat di Tokyo, Jepang.

Sebelumnya, Evi memang sudah pernah meraih prestasi yang tak kalah baik tahun lalu. Ia mampu mempersembahkan medali emas di Asian Para Games 2018 Indonesia dari cabor dan nomor serupa. Hal ini menunjukkan bahwa Evi mampu tampil konsisten dalam dua tahun terakhir.

Sementara itu, di nomor 100 meter putra kelas T37, pelari Indonesia Saptoyoga Purnomo berhasil meraih perunggu dan mencetak rekor tingkat Asia. Ia mampu mengakhiri lomba dengan catatan waktu 11,41 detik.

Baca Juga: 5 Fakta Aries Susanti, Spider Woman Indonesia Pemecah Rekor Dunia

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You