Klasemen Shopee Liga 1 2020 Pekan ke-2

Persib kokoh di peringkat pertama dengan dua kemenangan

Jakarta, IDN Times - Pekan kedua kompetisi Shopee Liga 1 2020 telah paripurna. Persib berhasil merebut posisi puncak dari Madura United lantaran masih tampil sempurna.

Pada laga terakhir, skuat besutan Robert Rene Alberts secara mengejutkan berhasil meraih tiga poin di markas Arema FC, Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (8/3) dengan skor 1-2. Padahal, sejak 2009 silam mereka tak sekali pun meraih kemenangan jika tampil di sana.

Walhasil, posisi mereka merangsek ke posisi pertama lantaran berhasil mengumpulkan enam poin dari dua laga. Skuat Maung Bandung ini punya produktivitas gol yang cukup bagus, yakni mencetak lima gol dan hanya kemasukan sebiji gol saja, itu pun lewat bola mati.

1. Madura United secara mengejutkan ditahan imbang Persiraja

Klasemen Shopee Liga 1 2020 Pekan ke-2Madura United (Instagram/ Madura United)

Sebetulnya, posisi saja dipertahankan Madura United sampai pekan kedua ini. Namun, secara mengejutkan pula Greg Nwokolo dan kolega berhasil ditahan imbang 0-0 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan, Senin (9/3). Hasil itu membuat mereka hanya mampu mengoleksi empat poin saja.

Menguntit di bawahnya, PSM Makassar dengan poin yang sama. Mereka hampir saja meraih tiga poin tandang perdana setelah musim kemarin nihil kemenangan, tapi keunggulan atas tuan rumah Persita sia-sia lantaran akhirnya bermain imbang 1-1 saja.

Baca Juga: Wander Luiz Cemerlang, Persib Bandung Curi Tiga Poin di Kanjuruhan

2. Bali United dan Persija masih berada di posisi lima besar Liga 1 2020 sampai pekan kedua

Klasemen Shopee Liga 1 2020 Pekan ke-2Stefano Lilipaly mencetak gol ke gawang Barito Putera, Jumat (6/3) malam. baliutd.com

Peringkat empat klasemen diduduki oleh Bali United. Juara Liga 1 musim lalu ini berhasil meraih kemenangan  perdana di kandang Barito Putera 1-2.

Hasil ini tentu jadi perkembangan positif lantaran pada laga sebelumnya mereka hanya mampu bermain imbang 0-0 melawan tim promosi Persita.

Sedangkan Persija berada di bawah Bali United. Walau tak tampil pada pekan kedua ini lantaran tak ada izin pemerintah setempat untuk menggelar laga, posisi mereka masih belum terjungkal dengan mengumpulkan tiga poin.

Lantaran, lima lain yang perolehan poinnya sama, yakni Borneo FC, Persipura, Arema FC, dan PSIS masih kalah head to head atau selisih gol dari klub berjuluk Macan Kemayoran tersebut.

3. Klasemen sementara Liga 1 2020 pekan kedua

Klasemen Shopee Liga 1 2020 Pekan ke-2Klasemen sementara Liga 1 2020 pekan kedua. (IDN Times/Arief Rahmat)

Sampai pekan kedua ini, hanya dua tim saja yang selalu gagal meraih poin. Barito Putera yang duduk di posisi buncit harus kalah dari tamunya Bali United 1-2. Hal itu membuat selisih gol mereka semakin jeblok karena hanya bisa memasukkan satu gol dan kemasukan enam gol.

Persela lebih lumayan dalam urusan mencetak gol. Walau kembali menelan kekalahan, skuat Laskar Joko Tingkir berhasil mencetak dua gol usai kalah 2-3 dari PSIS pada laga pembuka pekan kedua.

Namun demikian, hasil itu masih belum bisa menggambarkan ketatnya persaingan di Liga 1 2020 ini. Maklum, kompetisi kasta tertinggi Tanah Air ini baru jalan dua pekan saja, sehingga sulit rasanya menakar tim mana yang paling baik.

Baca Juga: Klasemen Shopee Liga 1 2020 Pekan ke-1 

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria
  • Septi Riyani

Berita Terkini Lainnya