[BREAKING] Lalu Muhammad Zohri Lolos ke Olimpiade 2020 Tokyo!

Wah, Zohri masih muda tapi sudah banjir rekor ya!

Jakarta, IDN Times - Indonesia memastikan satu wakilnya di ajang multievent olahraga terbesar se-dunia, Olimpiade 2020 di Tokyo, karena sprinter muda potensial, Lalu Muhammad Zohri, berhasil menyabet tempat ketiga nomor 100 meter dengan catatan waktu menembus limit Olimpiade yakni 10,05 detik, pada Kejuaraan Seiko Golden Grand Prix Jepang di Yanmar Stadium, Osaka, Minggu (19/5).

Pada babak final, Zohri memulai lomba di line ke-9. Ia berhadapan langsung dengan sprinter-sprinter hebat dari Amerika Serikat mau pun tuan rumah Jepang, diantaranya adalah juara dunia asal Amerika Serikat, Justin Gatlin.

Tampil di babak final, Zohri berhasil menyelesaikan lomba dengan catatan waktu 10,03 detik. Pemuda asal Nusa Tenggara Barat itu hanya kalah cepat dari Justin di posisi pertama denan waktu 10,00 detik dan sprinter tuan rumah, Yoshinide Kiryu, yang kalah tipis catatan waktunya, yakni 10,01 detik.

Moncernya performa Zohri di Jepang membuatnya kembali menorehkan rekor nasional maupun Asia Tenggara di nomor 100 meter. Sprinter berusia 18 tahun itu berhasil melewati catatannya sendiri di kejuaraan yang dilangsungkan di Qatar bulan lalu.

Catatan waktunya memang terus meningkat pesat dari hasil yang diraih sebelumnya, yakni 10,13 detik. Hal itu menunjukkan bahwa Zohri terus mengalami peningkatan dari waktu ke waktu. Jika konsisten, ia berpotensi memberikan medali bagi Indonesia di Olimpiade yang digelar tahun depan.

Baca Juga: Berpotensi Besar, Lalu Zohri Diharapkan Mampu Catatkan Waktu 9 Detik

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya