Lolos dari Babak Kualifikasi, 7 Wakil Indonesia Tampil di Babak Utama

Sony Dwi Kuncoro akan bertemu Shesar

Jakarta, IDN Times - Turnamen Indonesia Master 2019 resmi digelar pada Selasa (22/1). Sejumlah pebulutangkis dari Indonesia berhasil melewati babak kualifikasi.

Pada hari pertama penyelenggaraan, Indonesia Master dibuka dengan pertandingan di babak kualifikasi yang melangsungkan sebanyak 28 partai. Dilanjutkan 11 pertandingan babak pertama nomor ganda campuran.

1. Beberapa pemain musti berjuang di babak kualifikasi

Lolos dari Babak Kualifikasi, 7 Wakil Indonesia Tampil di Babak UtamaIDN Times/Ilyas Listianto Mujib

Sebanyak 21 wakil Indonesia musti berjuang di babak awal kualifikasi ini untuk melaju ke fase utama. Namun, tak semua wakil bisa melaju ke babak utama Indonesia Master 2019. Lantaran kalah oleh lawan-lawannya.

Dua wakil Indonesia di nomor tunggal putra, Sony Dwi Kuncoro dan Shesar Hiren Rhustavito, berhasil memastikan langkahnya ke babak utama. Keduanya berhasil menyelesaikan pertandingan di kualifikasi pertama dan kedua dengan kemenangan.

Baca Juga: Sewindu Bersama, Tontowi/Liliyana Buka-Bukaan di IMS 2019

2. Shesar berhasil membalas kekalahan dari pemain Malaysia

Lolos dari Babak Kualifikasi, 7 Wakil Indonesia Tampil di Babak UtamaIDN Times/Ilyas Listianto Mujib

Sony berhasil menaklukan juniornya, Vicky Angga Saputra dengan mudah di partai pertama dengan dua set langsung, 21-9, 21-7. Di babak kualifikasi berikutnya, Sony juga berhasil menundukan kolega dari negaranya adalah Chico Aura Dwi Wardoyo tiga set, 10-21, 19-21, da 21-11.

Sedangkan Shesar memulangkan wakil Malaysia, Iskandar Zulkarnain, 21-17, 21-15. Kemenangan Shesar sekaligus membalas kekalahannya atas Iskandar dalam pertemuan terakhir di Malaysia Masters 2018. Saat itu Shesar dikalahkan dengan skor 15-21, 21-15, 21-8.

"Dari awal saya memang sudah siap capek. Karena sebelum ini pernah ketemu dan kalah rubber game. Jadi saya lebih siap dan tingkatkan dari segi daya tahan di lapangan," kata Shesar soal pertandingan.

3. Sony akan bertemu dengan Shesar di ronde awal

Lolos dari Babak Kualifikasi, 7 Wakil Indonesia Tampil di Babak UtamaIDN Times/Margith Juita Damanik

Memang, hasil itu memastikan keduanya melenggang ke tempat utama. Akan tetapi, Sony dan Shesar akan saling berhadapan di ronde pertama babak utama, Rabu (23/1) besok. Sony sementara unggul 2-1 dalam catatan rekor pertemuannya dan Shesar.

"Kami sudah sering ketemu, saya akan lebih persiapakan mental dan strateginya saja. Sekarang kan saya di pelatnas Lagi, tentunya saya ingin memberikan yang terbaik, tidak mau menyia-nyiakan kesempatan lagi," tukas Shesar.

4. Tiga tunggal putri dan dua ganda campuran menyusul ke babak utama

Lolos dari Babak Kualifikasi, 7 Wakil Indonesia Tampil di Babak UtamaIDN Times/Ilyas Listianto Mujib

Untuk tunggal putri, tiga wakil mampu melaju ke babak utama, yakni Dinar Dyah Ayustine, Ruselli Hartawan, dan Yulia Yosephin Susanto. Mereka akan menemani Fitriani, Lyanny Alessandra Mainaky, dan Gregoria Marisca Tunjung.

Di ganda putri, dua wakil juga berhasil melaju ke babak utama. Mereka adalah Dian Fitriani/Nadya Melati yang mampu mengalahkan koleganya dari Indonesia, Monika Insani/Amalia Cahya Pratiwi dua set, 21-1-, 21-18. Sedangkan, Dhea Bunga Anjani/Dinda Dwi Cahyaning berhasil menyingkirkan rekan senegaranya juga, Ayu Gary Luma/Aldira Rizki dengan dua set 21-13, 21-12.

Baca Juga: Liliyana Natsir Gantung Raket, Begini Cerita di Balik Keputusannya

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya