Lupakan Rivalitas, McGregor Doakan Ayah Khabib yang sedang Koma

Conor McGregor adalah rival Khabib Nurmagomedov

Jakarta, IDN Times - Petarung bebas Conor McGregor yang dikenal sebagai sosok antagonis dalam panggung Ultimate Fighting Champions(UFC)mendoakan ayah Khabib Nurmagomedov yang kini sedang sakit keras.

Conor mengabaikan rivalitasnya selama ini dengan Khabib Nurmagomedov yang selama ini dikenal sebagai musuh utamanya. Simpati dan dukungan kepada ayah Khabib tersebut disampaikan Conon melalui unggahan di akun Twitternya.

"Mengirim doa untuk kesembuhan Abdulmanap Nurmagomedov. Sosok pria yang bertanggung jawab untuk banyak atlet, melahirkan banyak juara, dari banyak disiplin bela diri," kata McGregor dalam cuitannya.

1. Ayah Khabib banyak melahirkan petarung Rusia

Lupakan Rivalitas, McGregor Doakan Ayah Khabib yang sedang KomaKhabib Nurmagomedov bersama ayahnya Abdulmanap Nurmagomedov. (ringsidenews.com).

Ayah Khabib, Abdulmanap Nurmagomedov, memang punya banyak jasa dalam mengorbitkan petarung-petarung hebat Rusia. Dia merupakan pelatih sambo paling mentereng di Rusia, karena kemampuannya melatih atlet-atlet menjadi juara.

Ia pun melatih Khabib sedari kecil untuk menjadi seorang atlet bela diri. Tempaan ilmu mix martial art membuatnya punya kekuatan yang sangat baik dari segi teknik maupun fisik. Sampai akhirnya, Khabib menjadi petarung ganas dan tak pernah terkalahkan.

Khabib memiliki rekor sempurna dalam pertarungannya dengan memenangkan 28 pertarungan yang sudah dijalani, termasuk 12 di antaranya di UFC.

2. Abdulmanap kini tengah dirawat intensif di Moscow

Lupakan Rivalitas, McGregor Doakan Ayah Khabib yang sedang KomaKhabib Nurmagomedov bersama ayahnya Abdulmanap Nurmagomedov. (givemesport.com)

Abdulmanap sendiri kini tengah koma dan harus dirawat intensif di rumah sakit militer di Moskow. Dikutip dari Rusia Sport Express, sebelumnya Abdulmanap hanya dirawat di Dagestan karena penyakit pneumonia.

Karena situasinya terus memburuk, akhirnya ia kemudian diterbangkan ke Moskow untuk mendapatkan pelayanan medis yang lebih baik.

"Abdulmanap dalam kondisi yang sangat buruk, dia koma di Moskow," ujar sebuah sumber di Dagestan.

3. McGregor sudah lama berseteru dengan Khabib

Lupakan Rivalitas, McGregor Doakan Ayah Khabib yang sedang KomaWebsite UFC

Hubungan Coron dan Khabib memanas sejak perselisihan antara Khabib dengan kolega McGregor, Artem Lobov, pada 2018. Hal itu membuat bus Khabib sempat diserang oleh McGregor.

Puncaknya adalah momen saat McGregor bertarung dengan Khabib Nurmagomedov dalam UFC 229 pada 2018. Pertarungan tersebut berakhir dengan kerusuhan.

Dalam berbagai kesempatan, Khabib mengatakan kekacauan itu disebabkan karena anggota tim McGegor melakukan provokasi terhadap dirinya sepanjang pertarungan.

Baca Juga: Kalahkan Dustin Poirier, Khabib Nurmagomedov Semakin Mendominasi UFC

Topik:

  • Dwi Agustiar
  • Septi Riyani

Berita Terkini Lainnya