Malaysia Masters 2020: Kevin/Marcus Waspadai Motivasi Ganda Tuan Rumah

Kevin/Marcus hadapi Aaron Chia/Soh Wooi Yik di babak dua

Jakarta, IDN Times - Pasangan ganda putra Indonesia nomor satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, memastikan diri lolos ke babak kedua Malaysia Master 2020 usai menyudahi perlawanan ganda Taiwan Lin Chia Yu/Yang Ming-Tse, dengan skor 21-17, 21-8 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia pada Rabu (8/1).

Pasangan yang dijuluki The Minions tersebut selanjutnya bakal menghadapai ganda putra tuan rumah,  Aaron Chia/Soh Wooi Yik pada babak kedua. Mereka pun langsung mengalihkan fokus untuk bersiap melalui duel yang diprediksi bakal berjalan lebih alot itu.

1. Kevin/Marcus unggul head to head atas Chia/Soh

Malaysia Masters 2020: Kevin/Marcus Waspadai Motivasi Ganda Tuan RumahGanda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik Bwfbadminton.com

Sebetulnya, Kevin/Marcus unggul secara head to head atas Chia/Soh lantaran tak pernah kalah dalam tiga kali pertemuannya. Namun pasangan dari Tanah Air itu enggan menganggap remeh lawan. Mereka tak mau lengah, terlebih lawannya bakal tampil di kandang sendiri yang tentunya bakal menjadi motivasi tersendiri untuk menang.

"Mereka punya permainan lob yang bagus. Apalagi main di kandang sendiri, mungkin mereka punya motivasi lebih untuk mengalahkan kami. Sekarang kami lebih fokus ke persiapan diri kami sendiri," ujar Kevin dalam rilis yang diterima IDN Times.

Baca Juga: Menang Mudah, Kevin/Marcus ke Babak Kedua Malaysia Masters 2020!

2. Kevin sebut pasangan Taiwan tak memiliki banyak pengalaman

Malaysia Masters 2020: Kevin/Marcus Waspadai Motivasi Ganda Tuan RumahPemain ganda putra Indonesia nomor satu dunia, Kevin Sanjaya. Instagram/@kevin_sanjaya

Pada pertandingan babak pertama Malaysia Master 2020 ini, Kevin/Marcus memang tampil sangat baik. Buktinya, mereka bisa menang dengan mudah dan Lin/Yang tak mendapatkan kesempatan untuk bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

"Hari ini kami sudah fokus dari awal permainan, jadi kami gak kasih kesempatan ke lawan, sebetulnya mereka serangannya bagus, pukulan mereka tajam," kata Kevin.

3. Tiga wakil Indonesia di sektor ganda putra lolos ke babak kedua Malaysia Masters 2020

Malaysia Masters 2020: Kevin/Marcus Waspadai Motivasi Ganda Tuan RumahPasangan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan di Malaysia Masters 2020 (IDN Times/PBSI)

Pemuda asal Banyuwangi tersebut menyebut lawannya tak bisa berkembang dan bermain di bawah tekanan. Menurut dia, mungkin pasangan Taiwan dinilai sebagai pasangan baru yang belum terlalu matang jika dibandingkan pasangan Taiwan lain yang lebih banyak pengalaman bertandingnya.

Walhasil, Lin/Yang masih banyak melakukan kesalahan sendiri.

Kemenangan Kevin/Marcus menunjukkan dominasi ganda putra Indonesia di ajang Malaysia Master 2020 ini. Buktinya, Indonesia bisa menempatkan tiga ganda putra pada babak kedua setelah sebelumnya Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sudah lebih dulu melaju ke babak kedua.

Baca Juga: Awali 2020, Hendra/Ahsan Mulus ke Babak Kedua Malaysia Masters 2020!

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya