Malaysia Masters 2020: Lee Yong-dae Menang, Tak Ada Indonesia di Final

Fajar/Rian yang jadi harapan terakhir pun kandas

Jakarta, IDN Times - Pupus sudah harapan Indonesia untuk bisa mencuri gelar di ajang Malaysia Masters 2020. Kekalahan Fajar Alfian/Rian Ardianto di semifinal ganda putra, Sabtu (11/1) sore tadi atas Kim Gi-jung/Lee Yong-dae, memastikan tak ada wakil Merah-Putih di final BWF Super 500.

Di laga tadi, Kim/Lee sukses menundukkan Fajar/Alfian lewat skor 14-21, 21,19, dan 21-15.

1. Kalah di set pertama, Kim/Lee tak berdaya hadapi Fajar/Rian

Malaysia Masters 2020: Lee Yong-dae Menang, Tak Ada Indonesia di FinalFajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto amankan tiket semifinal Malaysia Masters 2020 (IDN Times/PBSI)

Di set pertama, ganda Indonesia memang tampil lebih dominan dan percaya diri. Fajar/Rian tampak begitu tangguh dan menguasai lapangan serta mampu mendikte lawannya.

Unggul segalanya, Indonesia merebut set pertama ini dengan skor 21-14.

Baca Juga: Malaysia Masters 2020: Singkirkan Ganda Jepang, Lee Yong-dae is Back!

2. Kim/Lee menggila di set kedua dan menutup perlawanan Fajar/Rian di set ketiga

Malaysia Masters 2020: Lee Yong-dae Menang, Tak Ada Indonesia di FinalLee Yong-dae dan tandemnya, Kim Gi-jung, di ajang Malaysia Masters 2020. Bwfbadminton.com

Di set kedua, pasangan Kim/Lee tampil trengginas dan lebih percaya diri. Mereka berani keluar menekan dan memanfaatkan dominasi Lee Yong-dae di depan net, ganda Korea Selatan mulai mengambil kendali permainan dan merepotkan Fajar/Rian. Alhasil, set kedua pun direbut dengan kemenangan tipis 21-19.

Berlanjut ke set ketiga, kepercayaan diri Kim/Lee yang semakin memuncak membuat Fajar/Rian tak berkutik. Bahkan, skor di interval saja ada di angka 11-5 dan membuat pasangan Indonesia kepayahan mengejar skornya. Tampil perkasa, Lee Yong-dae dan pasangannya lolos ke final Malaysia Masters dengan kemenangan 21-15 di set ketiga.

3. Akan bertemu “Duo Menara” dari Tiongkok

Malaysia Masters 2020: Lee Yong-dae Menang, Tak Ada Indonesia di Finalbwfbadminton.com

Di laga puncak Malaysia Mastes 2020, Minggu (12/1) esok, Lee Yong-dae dan Kim Gi-jung sudah dinanti "Duo Menara" dari Tiongkok yakni Li Junhui/Liu Yuhen yang di semifinal tadi sukses menjinakkan perlawanan sengit ganda putra nomor dua dunia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Baca Juga: Malaysia Masters 2020: Lee Yong-dae Lawan Fajar/Rian di Semifinal!

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya