Malaysia Masters 2022: Fajar/Rian Menang, All Indonesian Final!

Fajar/Rian akan bertemu Ahsan/Hendra

Jakarta, IDN Times - All Indonesia Final bakal tersaji di nomor ganda putra Malaysia Masters 2022. Hal itu dipastikan setelah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mampu meraih kemenangan dalam laga semifinal yang digelar di Axiata Arena, Sabtu (9/7/2022). 
Bersua wakil tuan rumah Aaron Chia/Soh Wooi Yik, Fajar/Rian menang tiga gim dengan skor 21-14, 19-21, 21-10.

Fajar/Rian langsung menekan sejak gim pertama dimulai. Hal itu membuat Aaron/Soh tak bisa mengembangkan permainan. Sehingga, hal itu dimanfaatkan dengan baik pasangan Indonesia meraup poin demi poin.

Ganda putra nomor tiga Indonesia pun unggul jauh hingga 12-7. Tak banyak yang bisa dilakukan Aaron/Shoh hingga gim pertama usai. Alhasil, Fajar/Rian bisa menutup gim pertama ini dengan keunggulan 21-14.

Memasuki gim kedua, Aaron/Soh mulai bisa mengimbang Fajar/Rian. Mereka bahkan langsung unggul cepat hingga bisa menutup interval dengan keunggulan 7-11.
Perlahan, Fajar/Rian sebetulnya mampu mengejar perolehan poin wakil Malaysia itu. Namun, mereka beberapa kali kembali melakukan kesalahan elementer. Alhasil, Aaron/Soh masih bisa unggul dengan skor 13-15.

Momentum untuk menyamakan kedudukan sangat sempat ditemukan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di gim kedua ini. Namun, hal itu tak bisa dimanfaatkan dengan baik. Mereka pun terpaksa menyerah dari Aaron/Soh dengan skor 19-21 dan memaksa duel ini dilanjutkan melalui rubber game.

Memasuki gim ketiga, Fajar/Rian tampil lebih apik. Hal itu berbuah manis, karena mereka langsung unggul atas Aaron/Soh dengan skor 5-2. Hal itu tak lepas dari banyaknya kesalahan sendiri yang dilakukan wakil Malaysia tersebut.

Unggulan nomor enam di Malaysia Masters 2022 ini semakin di atas angin. Mereka terus menambah poin meninggalkan jauh pasangan Aaron/Soh. Terpaut tujuh angka, mereka unggul 11-2 di interval gim ketiga ini. 

Alih-alih bangkit, Aaron/Soh semakin sulit mengimbangi permainan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Mereka nampak kehilangan ritme permainan seperti gim kedua. Hal ini mempermudah Fajar/Rian untuk unggul 15-6 memasuki fase krusial di gim ini.

Tak banyak mendapatkan perlawanan berarti, Fajar/Rian pun dengan leluasa mengalahkan Aaron/Soh di gim penentu ini dengan skor 21-10. Alhasil, mereka memastikan satu tiket lagi di nomor ganda putra lolos ke final besok.

Kemenangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto memastikan terjadinya All Indonesia Final di nomor ganda putra Malaysia Masters 2022. Mereka telah ditunggu pasangan gaek Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang sudah lebih dulu melaju ke partai puncak.

Baca Juga: Fajar/Rian Bakal Tembus Ranking 5 Besar Dunia!

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya