Marc Marquez Bakal Absen Hingga MotoGP 2020 Rampung?

Marc Marquez fokus menyebuhkan cedera

Jakarta, IDN Times - Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez disebut bakal fokus menjalani masa pemulihan cedera. Hal itu mengindikasikan pembalap yang dijuluki Baby Allien kemungkinan bakal absen pada sisa musim balapan MotoGP 2020.

Marc Marquez belum pulih setelah mengalami crash di seri pertama MotoGP 2020. Pembalap asal Spanyol itu terjatuh ketika balapan tinggal menyisakan tiga putaran terakhir. Dia menderita cedera di beberapa bagian tubuhnya, termasuk patah tulang lengan atas.

Repsol Honda dalam rilisnya menyebut Marquez masih harus berjuang memulihkan kondisinya lebih lama lagi. Diprediksi, dia bakal istirahat dari lintasan antara dua sampai tiga bulan mendatang. Terlebih, sang pembalap sepakat tak mengambil risiko berbahaya untuk secepatnya turun di MotoGP.

1. Marquez absen dalam dua sampai tiga bulan lagi

Marc Marquez Bakal Absen Hingga MotoGP 2020 Rampung?twitter.com/marcmarquez93

Sabtu (22/8/2020) malam WIB, di tengah-tengah akhir pekan MotoGP Styria, Repsol Honda mengumumkan Marquez kemungkinan absen dua hingga tiga bulan ke depan. Marquez dan tim sepakat fokus pada pemulihan terlebih dahulu, sebelum dia kembali turun ke lintasan.

Jika mengacu pada pengumuman dari pabrikan motor Jepang tersebut, besar kemungkinan Marquez harus gigit jari hingga akhir musim. Sebab, dari jadwal MotoGP 2020 yang sudah dikeluarkan beberapa waktu lalu, ajang balapan ini juga tinggal menyisakan balapan hingga November 2020, tiga bulan setelah seri kelima digelar.

Baca Juga: Absen di MotoGP Andalusia, Marquez: Sekarang Saya Bisa Tidur Nyenyak

2. Baby Allien sebelumnya dikabarkan bakal kembali di MotoGP San Marino 2020

Marc Marquez Bakal Absen Hingga MotoGP 2020 Rampung?motogp.com

Prediksi kembalinya Marquez itu meleset dari apa yang sudah diungkapkan Repsol Honda pada pekan lalu. Mereka menyebut Marquez akan kembali pada pekan kedua September, saat seri keenam MotoGP San Marino 2020 dilangsungkan di Sirkuit Misano.

Tapi, cedera patah tulang humerus membuat Marquez harus beristirahat hingga waktu yang belum bisa ditentukan. Sudah menjalani dua kali operasi dan pemasangan pen di tangannya itu, memaksa Marquez harus berdiam diri di rumah mengamati MotoGP lewat layar kaca.

Marquez sebelumnya sudah empat kali absen di ajang MotoGP 2020, yakni di Andalusia, Ceko, Austria, termasuk Styria yang bakal digelar hari ini.

3. Stefan Bradl jadi pengganti Marquez

Marc Marquez Bakal Absen Hingga MotoGP 2020 Rampung?bikesrepublic.com

Stefan Bradl akan kembali turun menggunakan motor RC213V (Repsol Honda Team) untuk tampil di MotoGP Styria 2020. Sebelumnya juga dia telah mengikuti dua seri balapan, yakni di MotoGP Ceko dan MotoGP Austria dengan status sebagai pembalap yang menggantikan posisi Marquez.

Hanya saja, dalam dua kesempatan tersebut, Bradl gagal meraih satu poin pun, karena menyelesaikan lomba di posisi paling buncit.

Bradl pun dipastikan bakal tampil di MotoGP Strya 2020 akhir pekan ini. Walau kembali tak diunggulkan, bisa saja ia mampu mengejutkan seperti beberapa pembalap yang berhasil naik podium musim ini.

Baca Juga: Duh! Marc Marquez Bakal Absen di MotoGP Styria

Topik:

  • Rochmanudin
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya